Gambar dari : Koro.wordpress.com
Bukan Crossover Yang Pasti Unik !
Jika dibilang bebek bukan, dibilang Hyper Undrebone juga bukan tetapi yang jelas motor ini memiliki hampir seluruh fitur yang ada pada Suzuki Satria 150 FU. Mulai dari suspensi monoshock, rem cakram hidraulis depan dan belakang, posisi mesin 45 derajat hingga sistem pendingin Radiator dimana Fu hanya menggunakan Oil Cooler. Namun bedanya motor ini memiiki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh FU dan motor seperti skutik ataupun motor cruiser
Siluetnya mirip dengan Honda Varadero, CBR 150 Lawas dan CBR 600R.
Ini bukan melebih lebihkan tetapi headlamp Honda City X ini serupa dengan Honda CBR 150 versi lama dengan penempatan winshield serta lampu sein mirip dengan honda Varadero 125. Dilihat dari samping Honda City-X penutup radiator dan saringan udara berbentuk semi sabit yang menjadi ciri khas dari “Floating Fairing” Honda CBR 600R edisi 2007.
Kenapa dibikin Unik ?
Jawabanya cuma satu, yaitu flexibilitas dimana mayoritas konsumen di Indonesia menginginkan motor berpenampilan keren, berpreforma tinggi namun mudah digunakan. Bila jejeran bebek AHM selama ini terkenal memiliki performa dan penampilan pas pasan dan produk andalan suzuki yaitu FU dinilai terlalu radikal (terlalu performance oriented) maka bagaimana jika keduanya digabungkan. Sebuah motor berpenampilan keren, berperforma oke namun tetap user friendly maka lahirlah honda City X
Bagaimana Performanya ?
Dengan kapasitas mesin dibawah FU-150 pastinya Honda City X ini memiliki performa yang berada di bawah sainganya dari Suzuki itu tetapi karena memang tujuanya adalah motor multi fungsi maka selama tidak terlalu loyo-loyo amat motor tersebut terbaru AHM ini masih mampu bermanufer lumayan lincah di lalulintas perkotaan
Dengan Kisaran Harga 17-18 jutaan dan penampilan Unik tidak sulit bagi Honda merebut pasar Yamaha
Sepertinya ini merupakan senjata pamungkas dari Astra Honda Motor demi menghindari gempuran Yamaha. Mengeluarkan motor baru dengan klasifikasi unik dijamin mampu meraih banyak konsumen. Terlebih bagi konsumen setia AHM yang jumlahnya juta’an dijamin produk seperti inilah yang mereka nantikan. Sebuah produk dengan model unik, memiliki performa mantap serta dukungan jaringan 3S luarbiasa. Bisa jadi tahun 2008 merupakan tahun kebangkitan AHM
NOTE : SILAHKAN UPDATE SOALNYA INI TULISAN DIBUAT PADA TANGGAL 13 MARET !

Cute,tapi gmana perform nya bisa gak setara fu?
pasti lebih laku dari FU, secara tampang motor ini dah lebih maju…
performa munkin kalah ya, tapi konsumen sini kan mempertimbangkan model yang lebih fresh juga…
Ini sih sama aja cuma ganti baju..! Tuh speknya sama kayak Sonic RS125 yg mesinnya udh ada waktu jaman gw SD.. Keliatan dari model rangka ke belakang.. Speknya emang dari dulu udah gitu, monoshock, doble cakram, radiator, kalo ga salah 2 valves SOHC.. Mungkin ini maksudnya AHM mau masukin Sonic.. Harga yg wajar 15-16 juta lah..
Kalau harga 16jt saya ambil.
Disk brake depan-nya kecil, masih ukuran bebek biasa…
salam,
bengkelsepedamotor
yang penting modelnya lain daipada yang lain dengan gabungan bermacam2 motor n gabungan jepang n eropa…………..
btw ada yg dah ke prj?ada neh mongtor ngak?mungkin di launchnya mlm ini ya?jam 9-10 di rcti……….F1 yg di melbourne keren oi………….
Lucu deh ada yang bandingin ma FU
Hehehhe… Bener2 lucu bro…
Udah jelas beda segmen… Masih aja dibandingin… Segmen harga sih mirip… Tp kostumer jelas beda toh….
Kalo performa.. Untuk apa?? La wong tampang motor bukan untuk ngebut… Stang tinggi, shield tinggi… Masih mo dibalap?? Konyol…
Aneh…..tapi keren.
@GAL 120
u kelahiran taon brapa emang?
prasaan wkt gw kuliah nova sonic baru lahir. sebelumnya nova dash 2 tak.
masalah performa, emang dibawah FU. tapi outputnya kalo gak disunat (13dk) baguslah untuk motor dengan kapasitas & tekno SOHC 2 katup.
@wyren..
aneh ya…dah dibilangin bukan motor balap….nekat aja tanya performa.
kalo mahal sebanding performa…wah, bisa2 harley davidson keok dunk
nih… motor ngikutin model FU tapi di modif lagi gue mo nanya perrfomanya tinggi gak dari FU
Tapi keren juga sih motornya
http://bikersarea.wordpress.com/
kalo dah dibore up bisa lebih tinggi dari FU
Fashionable!!
Semoga berlanjut di segmen motor sport nya..
Dgr2 Megapro injeksi keluar di kuartal ketiga tahun ini..
Tadinya ada niat ambil Pulsar, jadi ragu ada nich motor. Siapa tau bentar lagi keluar model sportnya.
Kl diliat dr spec Sonic thai 13hp. yg ini gmna ya??
‘bner2 FUTURISTIK’ desainy! ’salut buat AHM.
g mau komentar ama motor ini ah,daripada dibilang njelek2in produknya honda
yang jelas saya g beli nih motor, saya kasih kesempatan yang lain aja buat beli nih motor,takutnya kalo saya ikutan beli,nanti yang lain g kebagian,kan kasihan
@retorika
spek mesinnya gmn?? DOHC or SOHC. klo SOHC g pantes di compare ma Fu. beda kelas bro. btw klo ini dibilang senjata pamungkas AHM, kayanya AHMnya salah jurusan d.
@all
ada yg tau uji lapangan or reviewnya g? mnurut gw emang bener yg dikatain bro wyren, aneh. bg gw sie nanggung. mending dibuat tandingan head-to-head ma si Fu. biar pasarnya PANAS!
peace
@ BoogieHD
Honda mungkin lebih baik menantang Yamaha… bukan soal motornya, tapi ke volume penjualan…
salam,
bengkelsepedamotor
hmm..Lucu juga kLo dari depan..
ane rasa harganya ga pas deh kalo sgituan
mahal…, tapi maklum motor baru
bang bengkelsepedamotor bener tuh…
pasti buat mukul yamaha
strategi honda buat nambah volume penjualan
tapi bagus deh biar konsumen dapet pilihan baru
kita nantikan aja perkembangannya
@ All,
Tips, buat lihat motor performa tinggi atau bukan ?
- Yg kelihatan: Makin gede diameter atau bahkan pakai dua cakram rem depan. Termasuk kaliper yg bermutu.
- Yg tidak kelihatan langsung (lihat part katalog): Jumlah per kopling, makin banyak berarti ada tenaga besar yg harus disalurkan ke roda belakang tanpa selip.
salam,
bengkelsepedamotor
Biasa sih klo ada produk baru pada skeptis dulu..
Pulsar atau merek lain juga mengalami hal yg sama pada awalnya..
Terima aja dulu..
Bagus baju doang kah ????
Kirain mo keluarin Motor laki mesin tegak, injeksi, 150cc nandingin Vixion. Ga taunya bebek…….
Capeee de…
Peace,
2 stroke underbone lovers
idiihhhhh apaan ni motor….
bentuknya aneh serba nanggung..bebek tp kayak cbr..
mngkn AHM mw yg beli nanti ngersa kyk naik cbr kali y…
jauh bgt bro….mending lo beli FU aja d…ud jelas bntuknua lbh baik dan g ANEH…..
@^
bener2 anti perubahan….
gak bisa nerima sesuatu yg baru. tapi kalo gak ngeluarin, disalahin….cape deeehhh
@adriano
kalo speknya mesinnya spt sonic n gk disunat, gw bilang : BAGUS
@wyren
“La wong tampang motor bukan untuk ngebut… Stang tinggi, shield tinggi… Masih mo dibalap?? Konyol…”
Kalo menurut gua, ngomongin riding position… analoginya kayak CBR150 sama Ninja RR.
Ente punya CBR150 kan? trus coba naekin Ninja RR… keliatan deh “sport” riding ala Honda dan non-Honda…
Jangan ngomongin moge tapi ya?…
sniff… sniff….
@AbonSapi
Akur bro…
@Guspur
keknya yang Honda riding positionnya gak nunduk2 bgt deh…mungkin emg buat harian ya?
@abon sapi
bukan anti perubahan bro….tp klo perubahannya g massuk akal y qt kritik kan wajar..
klo qt liat lg AHM cm mentingin pangsa pasar nya dan bwt ngerubah image AHM sendiri..
mesin SOHC tapina krn mesin Honda tetep ajah top markotop.
drpda ngak kebagian
musti nunggu lama
Ayo dipesan dari sekarang.
Lumayan ada perubahan dikit di AHM… tapi tetep aje gw males komen kalo lagi2 keluarin cuma bebek! Sori ya anggapan umum toe bebek bwt emak2 ke pasar bukan motor laki! Keluarin dunk pengganti tiger jadul, pake mesin min 2 silinder bwt nyaingingin ninja 250… Contoh dunk suzuki, berani maen di kelas premium biarpun pangsa pasarnya kecil.. So ntar honda makin kuasain dari hulu ke hilir, dari kelas emak2 sampe eksekutif!
wah cakep nih… lampunya tdk bergerak sama sekali ya yg dpn kalo belok… cakep…cakep, kalo riding position ga tau deh blm test drive soalnya tp mendingan skubek/matic deh kalo di jkt bout riding position…ya… ya…. cukuplah kalo dijual 11jutaan
OOT : AHM lagi progress project baru. info dari salah satu vendor, udah masuk tahap trial. varian baru bebek revo. yang baru ketahuan sih spakbor depan model racing yang mepet ke roda kayak city-x, jupimx, fu.
jadi tahun ini yg pasti masih city-x, icon, new new bebek revo. karena kabarnya ada 5 sport baru, kemungkinan besar salah dua dari tiger 250, cbr150, megipro injeksi yang akan menyusul di akhir tahun. so AHM benar2 menjadikan tahun ini habis-habisan ngeluarin produk baru.
nah gitu donk AHM skalian bikin yg NYELENEH… btw itu deltabox ya, wow vixion punya bs lewat tuh… kalo dah radiator knp ga dobel kem segala ya trus dpn nya mestinya dobel disk tuh… mo maen di harian ko blkg pake disk juga ya kan bisa disunat tuh biar harganya maen di 6jutaan, kayanya topspeed nih motor bisa 200km/jam deh FU aja bisa dpt 140 km/jam soalnya belakangnya dah pake disk, shogun125 nya bisa mentok 120an km/jam yg standarnya deh
@hsx125rider
we will see bro…
riding position jelas maticlah bro….kaki bisa nyelonjor di dek bawah. kalo buat cewek yg pake rok ketat, kakinya bisa “mepet”.
AHM ngimpi apa sih….tumben2 keluar jalur?
hayo beli donk nih motor, ntar harga juwalnya paling(aftersales) tinggi deh di kelasnya(125cc) supra,shogun,mx,FU pasti kalah deh, bener ga rekan2 HONDA mania
…ya jelaslah skrg beli nya aja dah 16jutaan masa setahun lagi mo gw juwal 9juta bekasnya, ga mungkin kan… paling murah 14 deh… HONDA DILAWAN!!!!
@^
sentuhan manajemen baru Bro, dah keliatan kan? main balap (dulu mana pernah…), produksi motor rasa sport, cara pemasarannya juga lain kan sama dulu (agak lebih “muda”).
maksudnya @Abon
@Kus
gw cuma bs
kalo gw bs liat motor diatas lebih byk dr FU di jalanan dalam thn ini
(agak lebih “muda”) tapi tidak mengena ke sasaran
tinggal sasarannya sapa bro…..hehehe…..kalo emak2 atau speed freak ya gak kena. tapi entah jg kalo jg dicari basic enginenya, ya lumayanlah buat 125cc
@AbonSapi
Kayaknya emg gitu… “daily sport”… beda ama yg 600cc ke atas…
@warlock
“klo qt liat lg AHM cm mentingin pangsa pasar nya dan bwt ngerubah image AHM sendiri..”
???… gak ngerti…
@saham
anggapan umum atau anggapan ente bro?… hehehehehe…
pasar terbesar tetep bebek lho… dan… jumlah pengguna motor terbesar adalah laki2… nah loooo???… piye iki???…
@antiAHM
yes bro, lampu gak gerak, kayak mobil, kayak Ninja, kayak Vario, kayak Mio Soul juga…
sniff… sniff…
Kayaknya bakal susah nyantelin barang2 ala bebek ya? Hihihi..
wow… not 4 speed freak but with rear disk yah, how bout young lady keberatan & kegedean kayanya tuh bodi, exmud mendingan naek busway katanya, basic engine mmmm kalo ga cepet larinya & model bkn motor laki… (msh bisa laku ga ya…)
@guspur
kayak zx-130, kayak nouvo, kayak skywave…hehehe…
@warlock
lho, kalo bikin spesies baru kan brarti blum tau peta pangsa pasar bro. ini taruhan nama (kaya taruhan waktu bikin kirana, yg jeleknya minta ampun).
PEACE
@^
@antiAHM
yes bro, lampu gak gerak, kayak mobil, kayak Ninja, kayak Vario, kayak Mio Soul juga…
mobil byk fungsi nya boss, ninja lo mo adu sm motor apa juga standarnya aja dah kuencengg, mio soul msh lakuan mio sporty nya kayanya ya??, vario mmm???? (ente yg ambil kesimpulan sendiri deh…)
@Abon Sapi
@guspur
kayak zx-130, kayak nouvo, kayak skywave…hehehe…
3motor diatas laku ga ya?????
@antiAHM
Kalo diliat di foto jepretan M+ yg ada ridernya keliatan proporsinya gak lebih gede dr MX…
@AbonSapi
…kayak Jetmatic, kayak RGR, kayak RZR, kayak NSR,… hehehehehehe…
Tuchkan gw bilang juga ape, klo motor ginian pasti gw telat mulu nich.udeh keburu rame..:)
@guspur
emang beda nya CBR sama RR apanya gus, ane blom pernah naik CBR nich..:)
Spec mesin nya udeh rilis blom tuch motor…?
tampang yang aneh…wakakakak..:), tapi kita patut ditunggu…mudah2an laku..:)
PISS
@antiAHM
..Ninja, Mio Soul, ama Vario laku gak??…
It’s all about GLOBAL TREND… GLOBAL STYLING TREND…
…lg ngomongin lampu lho ya?… istilah “lampu bego” tuh udah basi… skrg publik udah teredukasi dg baik… kecuali org2 konservatif (dan emg gak bs dipungkiri akan selalu ada type user yg spt itu)…
Thank you, You can visit http://nghecon13.googlepages.com“>
“The top blogs of the day” report
@Penggemar Ninja
CBR150 ngebawanya lebih enteng dan gak capek… tangan jg gak pegel… tapi motor sport… bingung kan?…
Beda kalo gua lg make motor cewek gua… Ninja RR… nyampe rumah minta pijitin… hehehehehe…
kalo “3diatas” ya kurang laku….(takut disentil yg laen).
tapi kek mio soul, vario, laku….(tapi skutik
)
akhirnya muncul juga loe yeee!
Udah gue nanti dari jaman gue masih SMA, baru sekarang keluar varian Nova di sini, ah waktu itu khan gue pingin Nova Dash (2tak), kalo yang Nova sonic pikir2 dulu ahhh!
Gambar di atas modelnya udah FIX kah?
Menurut gw, Motor ini kalo dilepas 16 jtan gw jamin banyak yg tebus d.
klo lebih dari itu, menurut gw, pembelinya ga mikirin harga, tapi lebih kepada keinginan dan fanatisme terhadap mesin Honda.
udah fix donk bro kOmeng… posisi rider ga lebih dr mx berarti sm kaya sonic thailand donk ya… btw tuh motor dah boleh dibeli blm nih
@icalbrown
16 jutaan… FU segitu, cc150, kem dobel, bentuk ga neko2,
…klo lebih dari itu, menurut gw, pembelinya ga mikirin harga, tapi lebih kepada keinginan dan fanatisme terhadap mesin Honda…
mendingan sumbangin ke makasar yg lagi pada ngantri sembako tuh
Cukup satu kata : maknyusss…!!!
GO HONDA GO…
eh, jadi lebih dari satu kata deh..
Kalo naik ini kayak “Kamen Laida!!!!!”
“Henshin!!!!!”
Dere…et De re..re..ret The re re ret Dhere re ret!!
inget, inget….
masi banyak yang blom bisa beli beras.
beli motor 10 juta aj berat….apalagi 16juta
@Abon Sapi
setuju banget bro… kecuali kalo tuh motor serba rrruuuaaaar biasssaaa
iya banyak yang blm bisa beli beras 10 juta aja berat apa lagi 16jt hiks.. tapi maunya macem2… masyarakat yang aneh.. menyedihkan
Jaman Indonesia krisis moneter aja, yang beli speda motor BMW kayak di film James Bon aja ada 3 orang saat week pertama lauch! yang punya Ferari juga banyak, yang naik Moge juga gak kurang. Yang krisis khan pemerintah, gak semua rakyat miskin kok, bener lho, penjualan speda motor dalam Tahun ajaran 2007 (jan-des2007) aja udah berapa juta unit setahun ???
bingung GUA ????????????????????????????????
yaitu makanya….banyak yang ngebet….sampai gak isa byr ci2lan. akhirnya ditarik leasing
@abon sapi
Bon avatar loe pake mobil apa itu, RX-8 ataou apa ya?
Gue mau pake avatar mobil mewah aja gak mampu apalagi beli yang beneran hiks..
@^
giiitu deh… btw 125nya kawasaki bisa jadi pilihan tuh yg isi bensin nya kaya motor laki
mending lo smua pake avatar walopun cuma motor bebek, gw mo minta ijin bwt make foto di avatar gw aja gak mampu…
avatarnya pake nissan 350Z versi nismo
btw nih motor dah bisa dibeli blm ya…
belum tau….tanya aja ama dealer-Honda
kemana aje loe Meng? baju loe masih robek2 kagak..?
Sayangnya masih SOHC 2 Valve, kalo sudah DOHC VTEC gue mau beli.
waaaduh yg semalem launching di rcti motor ini bukan sih(gw ga nonton), iya nih delerhOndA mana nih…
@bandai
jazz dah DOHC vtec tuh brooo
@falcon
Kagak, sekarang dah gak pake baju lagi.
Berani taruhan, motor ini akan lebih laku dari pada FU…(penjualan pertahunnya)
Kita liat aja nanti laporan penjualannya. Ada yang tau FU laku berapa tahun 2007??
Konsumen motor Indonesia gak sesederhana bayangan kita Bro…
@^
FU aja ga ada yg tawu lakunya brp thn 07, thn bsk bisa aja AHM merekayasa hsl penjualan krn emang cuma mo menarik perhatian pelanggannya, sementara thunder125 aja dah sliweran di tiap gank aja ga ada yg berani koar2 tuh ttg penjualan merk ini terjual brp unit thn ini
Gue ada datanya, tapi mesti ngitung dulu bulan/bulan, mau tunggu ngak???
@antiAHM
gw kira 16 jt masuk akal, wong NSX125PGMFI aja 15jtan, apalagi nyang ini.
dan menurut gw semuanya jatuh pada selera kalo udah ga mikirin harga (pernah belajar ilmu ekonomi).
quote antiAHM:
“btw nih motor dah bisa dibeli blm ya…”
ga minat kok nanya udah bisa dibeli apa belom? mencla-mencle nih.
@antiEhem
thunder125 ada kok Bro data AISInya, akhirnya kalah sama Megapro di tikungan terakhir. Pernah baca di otomotif tp lupa berapanya, FU juga ada.
Itungin dong Meng, biar ada angkanya kalo kita bicara..
@kOmeng
gw siap menunggu asal dr sumber yg bs dipercaya ya
@icalbrown
“ga minat kok nanya udah bisa dibeli apa belom? ” mmmm gw sih cuma pengen yg pasti aja jgn cuma ngasih GOSSIP doank , sama aja kaya bebek murahan yg bisa nya maen di kali & koar2 doank
kalo komeng yg ngitung kayanya mio, jupiterz, mx sm scorpioz doank deh yg diatas tuh
yg lainnya cuma maen di kali
Untuk mio, jupi, mx memang masih di peringkat atas untuk kelas masing2 (meski bukan teratas). Tapi pio masih belum banyak bicara di motor laki.
meng mio gw tahun 2004 keitung ga meng..? jangan lupa vario gw juga 2007 itung meng lumayan buat nambah2 sepersekian persen hihihihihi
@antiAHM
PRRRRRRRIIIIIIIIIITTTTTTTTTTTTTTTTTT>>>!!!!
“thn bsk bisa aja AHM merekayasa hsl penjualan krn emang cuma mo menarik perhatian pelanggannya,…”
hati2 fitnah bro… kalopun gak fitnah itu jelas2 yang dlm agama gua disebut SU’UDZON… alias “berprasangka buruk”… Su’udzon identik dengan SU’UL KHOTIMAH alias “berpengakhiran yang buruk”…
ente antiAHM atau Su’udzon???…
sniff… sniff…
@all
Blog2 tetangga banyak yg nyantumin data statistik (termasuk komen2nya) kl mau ngebandingin… walopun gak semuanya official, but at least bukan kira2 dan berdasarkan laporan “dua bola mata pribadi”…
…damai…
Data FU150 base 2007:
(UNTUK PENJUALAN FU di wilayah Indonesia BASE AISI DATA)
JAN 3886 UNIT
FEB 4458 UNIT
MAR 3519 UNIT
APR 4171 UNIT
MEI 4099 UNIT
JUN 4278 UNIT
JUL 4597 UNIT
AUG 5504 UNIT
SEP 5087 UNIT
OCT 3355 UNIT
NOV 5041 UNIT
DEC 5406 UNIT
totalnya elu hitung sendiri aja!!!
masih realistis kan kalo motor baru ini menang lawan FU dalam hal penjualan. Motor produk AHM ada yang dibawah 5000/bln??
Dan ingat Bro, penjualan motor itu bukan hanya di jakarta, tp seluruh Indonesia Raya. Kalo di Jkt keliatan banyak (dilihat pake mata), belum tentu penjualannya di Indo banyak, begitu juga sebaliknya. Kalo gak salah pasar Jkt tinggal 30an %.
makasih bung Gus dah mo ngingetin
ko cuma FU doank bank kOmeng untuk susi125 & mionya mana Bank…
model agak aneh,
tapi mungkin mata yang belum biasa melihat..
bila bebek underbone mengejar practicality,
ease to ride (buat cewek)
ini keunggulannya di mana ya?
selain model yang nyentrik..?
enggak naksir, mending pilih Vario, tapi sayang headlamp nya lebih genit suzuki skywave
piss
@anti AHM
Kalo Mio dan susi jumlahnya banyak , jadinya ngitungnya lebih lama, males ah harus jumlah satu-satu. Yang pasti angkanya jauh di atas itu Bro!!!
Apa mau nungguin lama???
@^
ya udah ga usah dipikirin bro
lama nya sama kaya gw nunggu nih motor sliweran di jln raya ya….
Menurut Gue penjualan AHM untuk City-X bisa diangka 19ribu/bulan dengan average 15ribuan/bulan
@^
wow … honda dilawan!!!
@RETORIKA
Gambarnya ke-strecth ya bro?… beda ama gambar aslinya di tabloid…
Kalo AHM cuma bisa jual di bawah angka 20.000/bulan, ini cuma untuk tujuan brand image, ngak untuk penjualan lansung. Tapi nanti imagenya bisa dongkrak penjualan HSX untuk lawan MX.
Begitu analisis Gue, ada masukan ato pendapat berbeda?
waaaduh yg semalem launching di rcti motor ini bukan sih(gw ga nonton), iya nih delerhOndA mana nih… gw browse di astra-honda.com jg ga ada ttg launching semalem
semalem gak ada lauch produck kok, cuma program “trima kasih Honda 20juta unit produksi”
disembunyiin rapet2…
mending satria fu.keren tapi tdk diasepin mlulu ma motor yg lebih murah ga dah.bye2 AHM
@arrow 89
pameran di prj maren basi,NOTHING NEW
cuma ada revo yg 110 tp hrg sama.tp ga tau bener apa ga.yg lama sih 100 cc
akhirnyaaa… makasih bro kOmeng, abis gw penasaran banget nih… ada yg bilang ‘ikon’ duluan yg bakal nongol !
Asal Bukan Honda…
Sudah banyak yang punya Honda…
Beli Pulsar 180 aj deh kalo harganya
sama2 17 jutaan…
Masih jarang yang punya di Surabaya…
Jadi pasti dilirikin orang2 klo berhenti di lampu
merah…
Kalo pake Honda gak Bakal ada yang perhatiin..
Udah Pasaran…
@hendy_boi
bener banget bro… coba buka link ini
http://www.astra-honda.com/product/?act=spec&p_id=12
@ anti AHM
memang kabar simpang siur, dari ahm sendiri sudah dipastikan icon juga keluar bulan maret akhir atau awal april. Sedang sonic digadangkan april-mei. kalau perkembangaan terakhir begini, bisa jadi launch sama-sama atau sonic/city-x duluan launch.
motor jelek……….jelek………….jelek…………
Kok banyak yang cari Gue, mau inden beli City-X Ya?
Udah pasaran yah? merknya maksudnya?
Kalo produknya kan samasekali baru….
Soal lirik melirik, wong revo yg katanya jadul mesinnya aja….pertama ktmu dijalan lgsg dilirik….xixixixixixixi
yang ini ngak cuman dilirik, tapi sampai diplototin segala sampai bikin hati syirik!!!
heu heu heu….
ayo ngaku jadi pingin khan? kok cari-cari Gue melulu!
cuma mo mastiin doank kalo motor diatas tuh cuma gosip semata
@all
motor ini dahsyat..
double disc..hebat bener….
Bro Giri….
berarti kalau udah pake double disc motor bisa dikatakan dahsyat ya…?
kalau gitu motor ane mo pasang disc belakang juga ahhh, biar dibilang dahsyat…
pisss ahh………..
@dhenbaguse
setuju bro… spin gw tambah disk belakang juga ahhh
btw mau pada pasang disk belakang ya,klo depan dah pasti cakram dong!!!,hari gini masih teromol………wkwkwk
@guspur
Ho oh… Gak usah dicoba… Diliat aja… Tapi liatnya Mito Bang ilham…
CBR posisi stangnya masih naik.. kalo stang bangsa Mito en Aprilia lgsg lurus.. Dijamin nunduk banget ala racing.. Persentase berat tubuh kalo CBR 65% tangan, 35% bokong
… Kalo Tiger 50-50.. Kalo HD.. 35-65 kali… Kalo udah ape hanger 0-100 kali ya… Wekekekek
@all
Udahlah.. Ma FU beda segmen.. Tapi kalo laku karena itu Honda ya jangan disalahin
Gw sih lom ngelirik ni motor. Nunggu Sonic beneran… Kalo gak keluar.. Yo wesss… Masih ada Tiger juga…
@all
gila..nih motor double disc!!!
halah,oot..
pake Mito capek bgt..masih mending CBR atau KRR lebih ergonomis..bisa jadi motor ini malah fleksibel,meski tampaknya buat touring,kalo prediksiku tak salah tinggal mengganti setang sudah ala Sonic..pas ngejajal (tiit…sensor ah)
Emang buat turing kang… Namanya juga Crossover… Turing ma Kota.. Testimoni pengguna Sonic juga keluar kota ma megapro ayo2 aja.. La wong rpm atasnya main
Dalem kota masih bagus, Mesin gak boros2 amat
Gw maklum kalok ada yang menggunjing.. Maklum, bukan gak seneng motornya… Gak seneng Hondanya.. Bukan AHM, tapi Honda… Yah, biasalah itu…
@^
sing ngomong numpake CBR Repsol edition…
aku malah pengennya Tiger yang dibikin Varadero bukan Sonic.keabotan awak,kayak orang semarang naik motor CBU,jupuke di Sby,Handara Rona Cemerlang.
sopo yo???
dilihat dari segi disc,supplier AHM,Yutaka sudah bisa bikin..konfigurasi mesin gpp. asal seher molybdenum,injeksi,radiator..
Hahahah.. Bisa aja… Kalo Tiger jadiin Varadero.. Kayaknya bakal banyak yang nyolot lagi deh… Mending Tiger upgrade mesin V-twin-radiator-DOHC dulu… Biar gak terlalu nyolot…
Gw udah kadung sayang ma CBR, coba kalo Ninja250 keluar dulu2… Hehehe.. Tapi yo wis.. Dinikmati wae sing ono cak… Bersyukur.. BTW, cbr ane bukan repsol edition lo… Cuma warna aja yang memang mendekati repsol…
@wyren
Yowis ngono kuwi dab… Pada belom pernah ngrasain megang fiber glass dan dempul kali ya?… jadi gak bisa ngrasain susahnya bikin/modif body motor…
Kalopun modif paling pasang body kit aftermarket… Beberapa modifikator handal yg gua kenal sih rata2 gak pernah mencela motor rancangan pabrikan. Kalo gak suka cukup diam, mikir, pilih bagian yang gak suka, ambil fiber glass ama resin, siapin dempul dan mulai bekerja bikin sesuai yg diinginkan…
sniff… sniff…
@wyren
bakal naik lagi om..secara body emang ente pantesnya naik Ninja 250.mungkin kalo FU kekar,gw beli FU deh..sayang cungkring..
oh iya bukan Repsol yach?
tapi kalo gak salah sudah dobel disc kan?
@wyren
tapi dab..ono sing duwe piringan set mburi gak kanggo,milih disimpan ketimbang dihibah no…
srottt..srotttt…
Gw sih udah ngerasin susahnya bikin sistem pulley di CBR.. Walaupun bukan gw yang ngerjain… Tukang bubutnya. Tapi itu udah trial en eror 3 kali bahan, pemasangan, sistem… Itu cuma pulley. Kalo mo mobil/ motor beneran (mesin, suspensi, sasis) ya bisa 2-3 tahun baru keluar… Kan harus lewat serangkaian tes.. Apalagi kalo dari 0. Bisa 5-7 tahun…Tapi untung bapaknya tukang bubut pengalaman… Kalo gw yang pegang udah nyerah kali…
@girifumi
Ho oh… Makanya ortu gw (kayaknya) lebih suka gw naik HD… Keker… Tapi gak ah… Males… Gak bisa gw modif apa2 tu HD, gak boleh.. Terutama mesinnya..
Tapi kalo gw lom punya cewek mau juga kali ya.. Biar dilirik cewek… Wakakaka… Lariiiiiiiiii, ntar ditimpuk high heel pacar gw
motornya blm keluar aja dah diributin, lagi musim flu & radang tenggorokan nih mendingan diem aja sambil dzikir dalem hati gituuu…
@wyren
Tapi dab… enek sing demi barang sing jeneng cakram ae direwangi ngapusi kancane lho… ngomong nek Nokia 6030 regane 1 jutaan… ckckckck… tego…
crooot… crrooooot…
Tenang…tenang semuanya.
Salah seorang karyawan di kntr cabang kami (ngakunya ke orang-orang) sdh membayar DP sebesar Rp 250.000,- untuk motor ini. Kapan diantarnya….?? Dia masih ngerahasiakan. Tp, dia sudah janji tuk meminjamkan gw tuk nge-test ride “cln” motor baru-nya itu. Tp berhubung gw ada kendala tuk ngendarain motor, ntar teman si “kuli tinta” itu aja yg nge-test ride motor itu. Krn menurut teman gw, lebih “nonjok” rasanya nge-test ride motor yang sudah sampai ke tangan konsumen daripada motor yang “MEMANG SENGAJA” disediakan untuk test ride.
Tapi…….menurut teman gw tuh, tabloid tempat dia bekerja-pun sudah diundang tuk nge-test ride tuh motor. Sayangnya bukan dia yang menjadi peliputnya.
awas hoax lagi hoax lagi
@guspur
lho bukane sampeyan yang minta 6030?
coba dilihat di tabloid Nova.pasti gak ada..
sniff..sniff…
Hargana pasti mahal neh mongtor. ya.. diatas 16 jt.
Honda jualan motor bebek revo aja mahal baned ampe 13jutaan. padahal teknologi jadul. tapi spek neh mongtor pasti dibawah FU lah.
ada yang versi pelek ruji nda yaa??? aku agak kurang sreg dengan pelek tipe cast… liatnya aja seneng tapi kalo make ntar dulu deh… hmmm kalo mao juwal harga sgitu yang versi PGMFI dunk.. ben pepak sisan : ) dari tampangnya posisikndaranya kayaknya sip deh buat jlajah kota. oke deh met dateng motor honda baru..tapi nggak teu kpn bisa beli…duitnya mao buat modal dulu heheh… : ) ehm kayaknya pada kmakan strateginya AHM ya?? ato ada maen apa lagi yaa??? tauk ah yang penting motor baru… mesin baru(masuk) pisss : )
@Jauh diatas
Konyol?!
Siapa yg konyol kalo honda supra x di balapin di motoprix juga,apa benny jati utomo yg ngorek jupie 110 juga konyol,jupie notabene juga bukan motor balap.gedang godok lu
tinggal nunggu launching nya aja.AHM dah lumayan mau mengeluarkan motor baru.walaupun mesin berbasis sonic.
@ semua
kayaknya motor ini bukan buat performa deh, tapi lebih ke arah all rounder !
Yang penting Asooooy ngeboooooooi
@babad
Udah, Kalo mo puasin lawan sonic 125 thai aja. Masih hebat motor lo kan? Puas!
@babad150f
peace bro….cool, calm,….heuheu.
maksudnya mungkin dalam kondisi standar pabrik. kalo dah dikorek yaaa…..sapa bilang mesin ini gk kompetitif. jawabannya bisa koq. di Thai dah banyak kit kompetisinya buat turun balap. soalnya pamor Raider 150 sama Sonic, lebih terkenal sonic. yaaa….gk beda sama mio-vario. tekno & performa standar emang bagus vario. tapi kalo mio dah banyak kit kompetisinya. bahkan ada kit bore up diatas 300cc. Ini fakta
PEACE
BEBEK IS BEBEK…..
@Penggemar abon sapi.. Kok gak abon ayam gitu? Lebih jarang2, hehehe
Sepakat!
@babad150f
Yup… setuju… prinsipnya, kalo di Indonesia tuh ya… “Semua motor bisa dijadiin motor balap”…
Dan sekarang kondisi road race Indonesia udah tambah ketat… gak cuma didonimasi Yamaha… Suzuki berulang kali menjungkirkan pembalap2 Yamaha dr podium…
Honda gak bisa “lari”???… jaman kapan itu???… masalah karakter over stroke udah terpecahkan… development udah mulai ketemu jalannya…
Kanzen???… setahun ikut Motoprix udah langsung masuk 5 besar… kurang sangar apa?…
Kawasaki??… punya potensi bagus, tinggal komitmen dan konsistensi pabrikan buat ngegempur kejurnas…
Oke kan???… Hidup balap motor bebek Indonesia!!!…
@wyren
wah, abon ayam kan pedes, heuheuheu….
banyakan jg di bali. tapi jarang sich
btw….banyak koq motor yg performa standardnya kalah, tapi begitu sama2 full korek, bisa menang. silakan liat2 deh video youtube di thailand. ada koq Spark135 (Jupie MX) lawan FU150, menang MX-nya. begutupula raider 125 lawan Spark 135, menang sparknya. atau wave 125 (karisma) lawan raider 125, menang wavenya. jadi gak perlu bingung kan?
PEACE
Hehehe.. Kalo udah balap liar apapun terjadi
Gak ada pembatas regulasi sih..
Kayak V8 big block di amrik. Itu mesin katrok kalo untuk ukuran masyarak Indonesia yang “sangat” hitech. Pushrod, 2 klep per silinder. Tapi di drag, full power 1500dk.. Gak maknyus tuh???
@^
…Honda gak bisa “lari”???… jaman kapan itu???… masalah karakter over stroke udah terpecahkan… development udah mulai ketemu jalannya…
Kanzen???… setahun ikut Motoprix udah langsung masuk 5 besar… kurang sangar apa?…
>
hari gini baru nemuin jalannya? kmn aza mas(kunaon euta)… kanzen aza dah msk 5 besar… hidup kanzen lah pokoknya, merdeka!!
maksudnya mesin kayak punya dodge viper bro wyren? hehehe….kalo katroknya masih kaya viper ya gw mau. masih canggihan zebra espass yak, SOHC 4 katup/silinder
emang masi OHV pushrod 2 katup/silinder sich….
@^
…di Thai dah banyak kit kompetisinya buat turun balap. soalnya pamor Raider 150 sama Sonic, lebih terkenal sonic. yaaa….gk beda sama mio-vario…
>
… mio emang murmer harga segitu lumayan dpt cc nya, emang sih mesin msh konvensional…
iya lah, secara raider standarnya dah mumpuni jadi ga perlu racing kit lagi
>
…ada koq Spark135 (Jupie MX) lawan FU150, menang MX-nya. begutupula raider 125 lawan Spark 135, menang sparknya. atau wave 125 (karisma) lawan raider 125, menang wavenya. jadi gak perlu bingung kan?…
s.d.a … ^ linknya please…
@guspur
Kanzen ikutan balap ya gus?
hebat bener…
apa yangh ikut balap rem depannya sudah cakram?
@^
search di youtube.com aja… ketik 135 LC ama raider 150….banyak banget
buat balap remnya wajib cakram bro….n wajib kopling tangan
cakram depan murah… ga sampe 500rb juga dah nempel tuh cakram di shock depan, kanzen msk 5 besar itu baru ruaaar biasa…
@dfg
liat2in disini
http://youtube.com/results?search_query=wave+125+vs&search_type=
@Abon Sapi
kalo motor yg dkt sama cameranya kayanya di deket tulang kering(sblh kanan) jokinya ada kaya coakan/bolongan di cover bodynya ya, bener ga siiih…. mohon pencerahan
yg ini ya bro…Honda wave Drag
btw yg kuning standar2 aja ya, cuma stripping sticker nya yg di bore up ya
@Abon Sapi
btw nice info bro, thanx
masi banyak koq…spark 135 kalah ma raider 125 jg ada. liat2in ja videonya semua.
thx too
Ya udah kita lihat aja nanti apakah adanya varian baru ini bisa mendongkrak penjulan HONDA tapi ngomong – ngomong apakah sparepart nya mahal kaya Tiger..?? wah bisa pada berubah pikiran nehhh
mahal gaknya blun tau….wong motornya keluar aja belum, hehehe….ntar kalo ada yang beli minta direview aja. kalo sonic “katanya” banyak yg mahal….tapi itu kan CBU. gtau yg versi AHM. msh buta
@^
…(ngakunya ke orang-orang) sdh membayar DP sebesar Rp 250.000,- untuk motor ini. Kapan diantarnya….??…
>
ngasih DPnya ke deler-hOnDa bukan… kalo bukan ya ngakunya doank donk… yg ngasih DP diatas1juta aja susah untuk motor vixion, 250k untuk motor honda lagi, so… kelaut aza ya… caaabuuttsdd
@^
…tapi ngomong – ngomong apakah sparepart nya mahal kaya Tiger..??
>
untuk spare-parts jgn yg ecek-ecek, ya mahal-lah secara honda gitu loooo… tiger CBU ya
sepi yah hari ini…
gila, ni motor mo di sejajarin ma fu ?!?
gak mungkin la yauuuuwwwwwwww
secara fu 150 cc truzzzz 4 valve dohc lagi. mantap coyyy
jelas honda ini bukan saingannya
@^
saingannya sama spin ya bro, secara sama2 125cc
iya saingan juga sama cb125 gw
@ALL
ada yg punya gbr lain ga?yg diatas ga gitu jelas
mnt linknya dong
@^
coba di situs resminya aja bro’ (www.astra-honda.com) kalo ga ada juga berarti itu cuma gosip saja, maaap yeeee…
@AntiAHM
“hari gini baru nemuin jalannya? kmn aza mas(kunaon euta)… kanzen aza dah msk 5 besar… hidup kanzen lah pokoknya, merdeka!!”
>>Kanzen basic mesine opo dul?… Orang2 di belakang layarnya siapa dab?… Sampeyan mtornya apa? Taurus? V-Star? atau apa?…
@cafeteromol
(by ********)
“…buka dulu tooooopengmuuuuuu… buka dulu tooooopeeeengmuuuuu…” (by PeterPan)
“minum dulu ooooobatmuuuuu… minum dulu ooooobatmuuuuuu…”
sroooottt… srrrooooottt…
@Abon Sapi
Kalo standar muscle car amrik.. Gw plg tertarik ma Saleen S7.. Masih raw banget.. Nyenengin
@guspur
..>Kanzen basic mesine opo dul?… Orang2 di belakang layarnya siapa dab?… Sampeyan mtornya apa? Taurus? V-Star? atau apa?…
>
… inyonk make FU ae mas
wahhhh iya nda tawu mas
ini guspur apa ariel ya ko iso nyanyi topeng
@guspur
tumben gak ngesniff-sniff gus?hehehe….
@ricky
nah lo….dah dibilang beda kelas daritadi….kemane aje? kalo saingan irit2an gimana?
Neh motor cupu banget, masih kalah jauh dech dibanding FU yang keren banget. Mending fairingnya dibuang aja. Lebih laku dari FU mungkin iya tapi itupun karena pembeli lebih kepada BBM IRIT minded.
FU…keren…body OK, tekno OK. tapi sayang yg versi indonesia dah disunat. powernya jadi sekitar 11.7ps (liat2 brosur suzuki). tapi enaknya dah bisa minum premium. yg CBU paksa aja minum premium kalo pingin pistonnya jebol
tapi power to weight ratio masih lumayan jauhlah buat mengungguli MX yg 11.33ps
@ricky
belum tentu FU bisa ngelewatin ini motor (dgn catatan mesin basic Sonic) dgn mudah.
cobain dulu pake sonic sob.
lawan spin?
yah… buntut sonic aja ga kelihatan, saking ketinggalan jauh tuh spin.
Jangan ngeliat kenceng tdknya motor dr CC-nya doank, liat jg jeroannya sob.
“buka mata – buka telinga”
gw heran… kok ada aja sie yg asal ceplas-ceplos, klo ga tau ya mending diem aje sob, klo kagak … yaa… tanya.
peace.
nih motor klo muahal dah lulus uji emisi euro 3 gak ?
hehehe…..
Peace,
2 stroke underbone lovers
@guspur
hehehe….sabar Gus….basic mesin kanzen taurus tuh honda c100 yg dikembangin. ada yg dibikin 110cc. Kalo v-star 140cc pengembangan dari GL-Pro…tapi diameter piston dikecilin 1mm.
@wyren
koq gw lum pnah tau ya?
waaaduh ga byk cingcong deh gw… MP / IP indonesia kanzen dah msk 5 besar tuh kata kawan kita yg satu itu(diatas dah dibahas) kalo h****????
btw gw juga jarang liat sonic di sini yg ikut bali tuuh
@^
…hehehe….sabar Gus….basic mesin kanzen taurus tuh honda c100 yg dikembangin. ada yg dibikin 110cc. Kalo v-star 140cc pengembangan dari GL-Pro…tapi diameter piston dikecilin 1mm….
>
waaah hebat ya honda… ko ga diaplikasikan ke supra x aja ya mesinnya trus ikut balap bener deh, kan bisa juwara tuuuh
@^
wah….kalo masih langka gitu buat ba-li sayang bro. bisa2 nabrak….cari spare partnya susah. kan barang CBU. lagian jg banyakan demi prestise
lho…supra x125 punya astra iskandar motor (tunernya ferdinand iskandar –> anaknya om cia) bukannya juara nasional motorprix region 3?
Jika berita ini bocor dari dapur AHM, ada kemungkinan model ini ga jadi launching..
Seharusnya orang Indonesia yg nasionalis tidak anti AHM..
Honda masih menggunakan jalur distribusi seperti ADIRA dan WAHANA, dan mengambil banyak tenaga kerja.. Bahkan pegawainya tidak pernah demo, karena bonus2nya gede di akhir tahun..
Berbeda dengan saingannya.. yang karyawannnya Demo trus, menuntut kenaikan gaji dan penetapan pegawai..
Makanya saingan Honda ini motornya lebih murah dan kualitas tinggi, karena pegawai2nya kontrak semua.. jadi disiplin.. Mirip Romusha..
Ga percaya, coba cek kepemilikan saham kedua Perusahaan motor tersebut..
@^
hehehehehe iya ya dia CBU… secara yg lokal aja mahal ya oom(tiger2000)
waaduh jgn bawa2 ortu oom jadi ga enak nih saya… bisa aja saya ngaku2 kalo saya anaknya mekanik senior di suzuki
@AbonSapi
Lha yo kuwi Bon… kadang empet aja liat org2 yg gak meng-appreciate hasil kerja keras orang… Walopun gua gak expert teori2 mesin yg njlimet tp gua deket ama mekanik2 balap dan modifikator2 kontes… jadi tau gimana rasanya gak tidur berhari2 cm buat nemuin ukuran yg beda nol koma sekian milli… Tau juga capeknya tambal sulam fiber dan ngamplas dempul yg debunya segunung buat ngedapetin bentuk body yg keren… penonton mah cm liat hasil jadinya… Pas udah jadi “karapan sapi besi”… pas udah jadi “motor pajangan”… selanjutnya tinggal nyela doang… hhhhhhh… capek deeeehhhh…
sniff… sniff…
NB: one more thing… kalo emg bener ni motor bakal pake engine Sonic… do not under estimate it… baruuuuu aja gua ketemu ama temen gua… dia habis belanja 12 pasang klep Sonic (in & ex) buat motor2 balap bengkelnya…
Klep Sonic masih jadi idola di kalangan tuner, kalo pengen tau kenapa silakan tanya orang yg sering nongol pake nama Girifumi…
To Giri: Cak… metuo Cak… ojo ngowoh thok ae…
waah bro fluk kayanya kabag di bagian hrd ya, mau donk dicariin kerjaan yg lgsg pegawai tetap(stlh 3bln-probation)
@Abon Sapi
Iyo Bon… jokinya si Rey Ratukore… tapi dia skrg katanya dah cabut ikut Denny Orlando…
Motornya Iskandar motor juga “nggilani”… kata anak2 sih korekannya gak ekstrim, tapi durabilitynya juara… powernya gak ngedrop2 dr lap awal sampe akhir… saluT!!!
tp klep nya dr negeri gajah putih kan pakde… bukan dr sleman sembada
@antiAHM
Lha emang pabrikan motor gak punya standarisasi internasional???… prosedur pengetesannya emg jg gak standar internasional??… Gambar kerjanya blok mesin F150 CKD sama CBU beda??… material tuh sensitif lho… contoh: beberapa part yg “gak penting” seperti kulit jok MUNGKIN boleh dibedakan… tapi tingkat keempukan dan jenis spon-nya untuk motor yg sama di berbagi negara harus sama.
Jangan su’udzon dl lah… it’s common sense… gak cm berlaku di otomotif… berlaku di semua produk2 industri…
sniff… sniff…
maklumlah gus kebanyakan dikasih tontonan yang ga mutu buat jadi contoh.. jadi ya asal njeplak overall bagus juga nih buat warna baru bagi produk AHM stelah vario..
emang dr negri gajah putih…..coz disini blum ada. kalo dah ada sih bukan gak mungkin ikutan dicaplok jg (ngapain jauh2 ke thailand)…gak cuman klep…pernya yang tahan rpm tinggi ikutan dicaplok pula (terutama buat jupie z)
persoalan ini mungkin menyangkut reliability (dari bahan material yg baik) walau SOHC.
gampangnya gini deh….mesin zebra van 1600 SOHC 4 katup, kecuali torsi, apa powernya bisa setara starlet 1300cc 12 katup? begitupula kemampuannya di putaran atas?
@motorfluk
setau gw Honda itu FIF deh,
ngomongin saingannya, gw pernah gawe disitu, waktu itu ga ada sistem kontrak, sistem kontrak baru 1-2 thn ini digunakan (biasa… efisiensi).
kepemilikan saham Y####A di B## sangat kecil sekali, beda dgn Honda di FIF melalui PT Astra International, Tbk.
waktu gw gawe disana ga ada demo d, tapi ga tau d skrg?
@icalbrown
Gak salah denger tuh honda itu AHM (Astra Honda Motor) kalo FIF tempat utk bayar cicilan motor dan asuransi motor honda kalo gak salah
http://bikersarea.wordpress.com/
Kapan yah….
indonesia bisa buat motor sendiri apa perlu bisa buat motor yang kapasitas gede!!!
http://bikersarea.wordpress.com/
tambah gede kapasitas, tambah boros konsumsi BBM. padahal harga BBM naik terus.
Justru kalo gw kapan Indonesia bikin motor yang canggih buat irit2an (misal injeksi, twin spark) dan harga yang terjangkau (max 10 juta)
Kapan yah…?
kapan…kapan…
beli yg pake aer aja tuh… di sulawesi ya
@anti ahm
wah gua dikibulin ma orng ahm.REVO CM 100 NOTHING CHANGE.cuman gaNTI BAJU LAGI DEH,MANG AHM HOBI GANTI BAJU KAYA NENEK2 PAKE BAJU SEXY HEHEHEHEH
eh…. yang penting khan sexynya. loe kalok pilih cewek yang penting khan body luar ama wajahnya khan? hayoo.
Kalo City-X luar dalem enak man!!!
@hendy boy
emang orang AHMnya bilang apa ke elo?
@anti ahm
wah gua dikibulin ma orng ahm.REVO CM 100 NOTHING CHANGE.cuman gaNTI BAJU LAGI DEH,MANG AHM HOBI GANTI BAJU KAYA NENEK2 PAKE BAJU SEXY HEHEHEHEH
>
wah yg bener bro… bknnya dah 110 tuh revo yg skrg(08)… bener-bener deh
Wowwwww… Gusdur kok jadi ganas nih… Hweheheh.. Apalagi ngomongin material, sal campuran alloynya bener, moldingnya, casting, dkk bener. Mo buatan Amrik, Jepang, tangerang juga gak beda.. Asal pembuatan en proses abis casting (misal sand blast, trimming, dll) BENER lo…..
Soalnya senior ada yang KP di AHM bikin head cylinder Generasi kirana-Supra125. Masih gw pegang tu kopian slidenya
Saleen S7… Yup, emang jarang orang yang taw.. Gw main game di N-gage en baca di majalah lawas… Mesin V8 / V10 (gw lupa) , Pushrod ato SOHC gw juga lupa, 2 klep saben silinder.. Bodi juga kerenan ferarri. Tapi kalo mobil gw suka power yang rodok mentah kayak Saleen or muscle car amrik.. Ato Lamborgini…
wah, nek gw sukaan musclenya jepang “nissan skyline R34″
gacoan gw main NFS carbon doeloe….
NFS yg skrg ada yg tau gk yah?
@bikersarea
“Gak salah denger tuh honda itu AHM (Astra Honda Motor) kalo FIF tempat utk bayar cicilan motor dan asuransi motor honda kalo gak salah”
>>baca komen gw lg sob, nyambungnya kemana? (coba scroll ke atas dulu), gw komentarin komen sapa?
>>gw lagi ngomongin LEASING, bukan ATPM, is it clear! thank you.
kayaknya tangkinya di depan ya? berarti bawah jok buat bagasi ya? tapi mesinnya pake sonic. yah, memang ganti baju doang, tp it’s ok lah. salut buat AHM. sonic yang baru juga mesin masih tetep. Fu g sama kan? dari pertama keluar mesin jg tetep, ganti stripping doang.
hehehe
emang gontaganti mesin itu gampang apa?
@Abon Sapi
. Hweehehehe…
Nissan GT-R yang baru… Supremasi Skyline bakal berlanjut
NFS yang baru? Bukannya Prostreet?? Tapi emg paling enak NFS2. Kesukaan gw Mazda RX-7 yang udah gw tune ulang (suspensi-turbo-engine-suspensi-drivetrain) sesuai ama trek. Antep coy. Kalo Skyline gak ada tantangan.. Kesangaren, gak usah di tune juga udah ninggal lawan.. Hwehhehe….
yup…NFSU2 tho maksudnya bro? ada dyno-nya segala. gw pertamakali tamatin jg pakek RX-7 koq
sayang NFS yg baru kagak lengkap setting2nya. jadi gak realistis. kalo prostreet lum pnah nyoba…di solo gada yang brani nyewain, takut kna ciduk aparat (pembajakan)
btw, ngmg2 soal dyno…kalo city-x ato nova apa (entah….namanya apa) dijalanin di dyno powernya di roda belakang nyampe brapa yah?
sekalian motor2 standar pabrik lain dites…jadi gada yang mengklaim saya lebih kencang dari siapa…
tumben jam sgini masi idup bro?
@Abon Sapi
Masih nyari bahan PR kuliah besok…. Mumet….
:-S
Kalo di dyno mungkin jadi 10dk-an tok.. Kalo gardan rugi geseknya lebih bagus dari rantai atau belt gak ya?? Penasaran… Kalo kelemahannya sih gak bisa ganti ban Gede (untuk penghobi chopper)
kayanya bagusan gardan….wexxx….tp gtau jg dink. tapi gw bukan pehobby chopper. lebih seneng motor praktis macam matic. kalo gak ya skalian yang sporty macam CBR150 :ngiler:
10dk….kecil jg yak
@ wyren
Lo kok malah jadi maen game di sini??
@Guspur
Gus…ilmu ente maangkin tinggi niy…cieee..dah berani ngomong masalah material (metalurgi) lo…suit..suit..
@ All..
Mari jangan under or over estimate dulu sama Motor ini. Pan belum di launching juga. Mesin memang Sonic, tapi kita khan juga belum tahu ratio gear-boxnya. Dan menilik tampangnya, my opinion is ratio giginya pasti beda sama sonic yang memang rapat..Tapi memang, pake nama HONDA memang boleh di bilang jaminan mutunya sudah 75% diatas kertas.
@ Penggemar FU
He2x..gw juga pernah punya FU jd jg dah tahu karakter mesinnya..Dan gw juga setting Sonic. Sonic memang kalah dalam hal Top speed di banding FU, tapiii…kalo cuma lepas lampu merah atau trek pendek aja sich Sonic masih sangat bejaban ma FU…
17-18 juta….??
Buat bebek super, cukup mahal sih. Tapi kalo kualitasnya bagus pasti laku-laku aja…. Honda gitu loh.
Enak buat dimodif trail gak ya….?
Soalnya tampangnya mirip Varadero.
gak mau ah.. bebek lagi bebek lagi… cafek deh
sekarang aja pake bebek supra fit belom habis2 tuh.
@^
emang habis ya kalo dijilatin?
http://www.motorimpian.com
koq gk di webnya astra ya bro?
@anto
Halah…nggak kok bro… masih jauh ilmu gua… apalagi kalo dibandingin sama Bapak2 dan Mas2 kuliahan Mesin dan Marketing…
Ilmu gua cm berasal dr menjaga silaturahmi yg baik dg orang2 dr berbagai kalangan dan background… termasuk rekan2 di blog ini…
Btw bro…
Kalo Sonic mau dipasangin blok silinder CBR150 kira2 apa aja yg harus diadjust ya?
thanx b4
sniff… sniff…
liat di http://www.motorimpian.com
manetb banget kan modelnya.
mulai dari desain bodi, lampu2 mesin ampe sinstrument panelnya top marktop.
udah deh buru2 indent daripada keabisam.
harga ngak mahal koq sesuai banget dengan barangnya
@^
kayanya astra ga punya div I.T. yg khusus di web nya deh… makanya dia ksh ke swasta bwt bikin situsnya sendiri
@^
…maklumlah gus kebanyakan dikasih tontonan yang ga mutu buat jadi contoh..
>
-> cuma program “trima kasih Honda 20juta unit produksi” di R**I beberapa hari lalu, ngemengnya ada launch motor barunya juga
contohnya ini ya bro
oooooooo……..
iya sih….t4 gw ja bikin web blum slese2….
@guspur (jangan merendah gus….ntar keinjek, hehehe
)
wah…dah ada rencana modif yah gus?
skalian aja gus, experimen sama vario dikasi mesinnya CBR 150…ngikut2 yg di thai itu loh….
@Guspur
Gak ada deh.. Kan kayak total ganti head en block.. Bukan kyk MX ke V-ixion yang cm ganti blok aj..
Atau bro Anto bisa menjawab
Woh, Vario dikasih blok CBR ya?? Edan tu..
BTW, baut pengikat head en block di Vario emang cuma 3 tok ya???
dudukan rangka bwt mesin cbr150 sm sonic sama yak… STNK ganti juga donk bwt nomer mesinnya ya
tapi aplikasi SOHC 2 klep sonic diubah ke DOHC 4 Klep gmn?
baru nepsongin gw tuh… kalo vario pake mesin cbr150, asiik jg kalee ya drpada bikin yg aneh2/nyeleneh lagi tuh pabrik
btw kawa leo yg mau di launch juga pake lampu bego ya(dpnnya)
wexx…sonic emang cuma 2klep?
@wyren.
maksudnya blok silinder+headnya?
di thai ada koq yang modif vario gt
liat2 deh di youtube
sonic125 sm raider125 bukannya sm speknya cm beda kem doank sm radiator ya… emang jml klepnya beda juga ya…
@anti AHM
lho bro…kaga’ pernah ngerti jeroan2nya motor2 thailand yah? baca2 deh di wikipedia.
dengan mesin SOHC 2 klep superlebar+per klep standard kompetisi, outputnya 13,5dk (outputnya termasuk bagus untuk ukuran teknologinya)
top speed sekitar 130kph (test tabloid otomotif) di sentul
@Abon Sapi
iya sih kalo klepnya lebar pasti pengaruh bangetd apalagi perklepnya emang dah standar ngebutd
@Abon Sapi & Wyren
Belom ada rencana… soalnya motornya belom punya… hehehehehe…
Gua sih penasaran aja… di thailand juara road race nasional kelas 150cc tuh pake sonic… nah cm gua gak ngerti modifnya, apakah ganti blok plek2an pny CBR atau silindernya sonic aja yg di bore up… getttoooo… Lha baca ulasannya jg gak ngerti… wong tulisan cacaing gitu…
sejauh ini blum pernah nemu software transtool buat nerjemahin bhs thailand
kursus bhs thailand juga blm ada ya bro
guy’s kalao diliat dr motorimpian.com ini sistem karbu apa injeksi sih, trus klepnya ga keliatan ya 2/4
nah tuh kayak china arab jepang n thai aj punya huruf2 yg dibanggakan
indonesia….? OOT
ntar kalo bs kasi taw gw gus!
karbu vakum…n mesin uda pasti 2 katup
@^
oo…lumayan juga donk… btw kpn nongolnya ya? di koran sih dah mejeng tuh penampakannya
@AbonSapi
gua cm bisa ngomong nya dikit2 Bon… kalo baca tulisannya susah banget… hurufnya kayak hanacaraka tapi lebih ribet… hanacaraka kan paling banyak numpuk 2? nah tulisan thai bisa sampe numpuk 3… belum lagi intonasi bacanya… hhhhhhh… mumet mocone…
gw cm tau “nguy hem” (di tutup radiatornya vario atau sonic) artinya mungkin perhatian bahaya yah….hehehe
@
http://www.motorimpian.com
waaah kaga bisa di akses
@Abon Sapi
“nah tuh kayak china arab jepang n thai aj punya huruf2 yg dibanggakan
indonesia….?”
>kayaknya di Indonesia ada bahasa Sangsekerta d. bener ga (???)
>btw, dah pernah liat tulisan asli Lampung blm? tulisannya jg kriting tuh.
–sori OOT dikit… he..he..he..
motorimpian.com –> Hosting Murah Indonesia.
malu gw secara motornya muahalll muahalll
sebesar AHM msh nyari hosting/server yg beginian ya
kalo ga salah … dulu, waktu Yamaha ngeluarin Vixion, Yamaha juga ngebuat web tersendiri d untuk vixion.
tapi kalo gw liat, situs motorimpian.com terkesan sederhana (tapi susah loh buatnya), informasi motornya berasa kurang. sepertinya hanya untuk memancing rasa penasaran pasar aja d.
trus, mungkin jg karna belum dipasarin nih motor, jadi belum masuk daftar produk di situs astra-honda.com
la ya itu…kalo bhs sansekerta dipake, tekno indonesia kagak bakal isa dibajak, wekekekekek
tulisan jawa jg kriting, tulisan bali jg kriting
nyari yg murah=biar dapet untung banyak
Yah…. satu lagi produk Honda Indonesia yang katanya inovatif. Tapi kenyataannya cuma jiplak menjiplak. Mesin Honda Sonic 125, body njiplak Honda CBF1000. Kok dibilang inovasi.
@^^
Njiplak piye to Massss???… sini tak kasih fiber sama resin, trus sampeyan cari body CBF1000… sampeyan cetak sendiri trus tempelan ke frame sonic… dijamin klesotan kalo dipake jalan…
http://www.webbikeworld.com/Motorcycle-news/images/honda-cbf1000-abs-5.jpg
hhhhh…. cape deeeeehhh…
@Hari gini….atau hari naas
sampeyan kagak pernah main cetak fiber ama resin mas? gw pernah…sesuai jurusan gw senirupa. n gak gampang bikin malnya.
lagian coba sampeyan bikin disain pake CAD/CAM, atau autocad 3D aja, lalu aplikasi ke bentuk nyata.
Ini disain dah bener2 kreasi anak-anak negeri sendiri lho mas, seperti halnya toyota kijang, atau v-ixion yang (katanya) juga desainnya dikembangkan di sini. Nasionalisme anda tu dimana?
Emang sampeyan pake motor apa?
@icalbrown
disain bikin penasaran jadi pemasaran nya juga ikut2 penasaran, nah dr situ bisa dimainin deh emosi yg liat
dari segi disain dan pemasaran boleh dibilang kena nih situs tadi sblm jadi murah
@^
nyari yg murah=biar dapet untung banyak
>
hehehehehehe
wahhh gambarnya vixion dikembangin disini, canggih juga ya
Ni motor dikeluarin Honda buat balikin image tukang gonta ganti baju tapi jeroan tetep.
Masi inget iklan Tiger Revo….MESIN REVOLUSIONER….cuih….Tepu Abis.
ato ga Bebek Revo yg dibilang-bilang motor yg revolusioner…..cuih (lagi)…Kongtai bener…
Honda…honda…tobat donk jangan ngeboongin orang mulu.
Moga2 aja dosa2 AHM bisa dihapuskan dengan motor ini…tapi tetep aja gue sangsi…CUIH….
Peace…
kasian banget tuh antiAHM dikeroyok, udah, dilepasin aja ke kali.
@^
ko gw yg dikeroyok, secara ada tuh jenis motor yg pake angka dibelakangnya 4digit motor1250 knp ga ditulis aja skalian motor125, apa gw yg OOT ya contoh1250 bukannya mengartikan cc ya
kayaknya.. ngejiplak = duplicating = membuat sesuatu yg sama persis dgn aslinya.
definisi inovasi sendiri punya banyak arti. salah satunya adalah membuat sesuatu yg baru (belum pernah ada sebelumnya), baik secara keseluruhan maupun bagian kecil.
menurut The American Heritage Dictionary: “innovation is the act of introducing something new: something newly introduced”
menurut Peter Drucker : “change that creates a new dimension of performance”
ada juga yg bilang inovasi adalah proses meningkatkan sesuatu yg lama menjadi sesuatu yg baru.
wah, elo punya bukunya peter f. drucker yah?
gw ada peter f. gontha
:ngakak:
#%?????????????????????????????????#
http://koro.wordpress.com/2008/03/19/launching-sonic-ahm-2008-tinggal-menghitung-hari/
SANGAAAAAARRRRRRRRRR, dah keluar nih headlamp, buntut, mesin, panel speedometer !!!!!
nih yg dari kompas
http://i40.photobucket.com/albums/e209/azizdth/hondanew.jpg
http://www.motorimpian.com emang gak bisa diaccess, tapi motorimpian.com bisa !!! .. gak pakai www
@^
wahhh dahsyat ya ‘memacu adrenalinmu’ berarti kuenceng teunant nih motor mur & bautnya
@ Guspur
Iya nih gus …
Sniff Sniff
waaa duh di kompas dgn http://www.nya gak kompak nih… gmn dgn mur & bautnya
@Abon Sapi
.
kagak punya bro.
gw tau Peter Drucker waktu gw kuliah.
buku2 gw berhubungan dgn duit
dr pd beli supra x injeksi mending beli mx
@ hari geenee…
Gw setuju ma guspur..tapi dr gw skr coba aja elu balik…gini Lu dah punya cetakan baju CBFkan..nah krn lu bilang ini jiplak, cb aja dulu lu bikin rangka yang mirip kaya Honda baru ini..ingat temanya temanya tetep bebek bukan turing…BISA?????
@ Guspur & Wyren
Bikin Sonic jadi DOHC?? Wah..bisa banget bro, tinggal ambil aja Headnya CBR..plek..plek..plek..gw dah pernah bikin, ga di korek2x cuma ganti head doank…cb dyno aslinya (SOHC) cuma 11+ Hp, nah pake DOHC langsung naik ke angka almost 14 Hp..he2x…Itu masih 125, juga tetep 5-speed…Begitu aja siy motornya Komeng bisa dikasih poor dulu pas start ha..ha..ini pengakuan yang punya lo..he2x. Mau bikin 150 cc juga gampang banget, tinggal beli blok nya CBR…Baut bloknya sama percissss..pan CBR memang basicnya mesin sonic…Mau lbh sangar, silahkan beli blok MALOSSI..ada sampe 180 cc…O..ya Vario yang di thai itu blok kebawah tetep Vario, headnya aja pake CBR…
Gus…yang elu maksud kelas SUPER UNDERBONE di thai?? Yup..yang menang beberapa tahun terakhir ini memang Sonic.. regulasinya 150 cc max boleh comot dr motor semerek. Satu2xnya yang punya dua motor karbu & injeksi ya cuma MX, krn disana MX khan sdh ada yg Injeksi..tapi masih kalah tuww ma Sonic..Mx br bisa ngasepin Raider doank disana..itu juga katanya susah payah dan pake yang injeksi..maklum masih SOHC..Dan MX Super Underbone Hpnya paling unyil..tapi menang sistem Injeksinya. Kalo ketemu sirkuit yang banyak belok model pasar senggol disini bisa ngelawan..tapi kalo ketemu sirkuit yang banyak track lurus ato ngumbar power, “ngap” katanya…he2x…
Uppss…sorry..kalo di Thai namanya Spark…bisa 150 cc krn bore-up pakai punya Vixion…disini sich juga dah banyak yang bikin…
waaah canggih juga sonic ya, ganti head doank ya… ngemeng2 raidernya pada ganti knalpot doank ya… ga ada yg ganti jeroan lainnya
@ INDOBIKERS
Kapan nih ngebahas TVS APACHE RTR 160 sama TVS FLAME 125 nyang katanya mo nongol bentar lagi,,,
@dfg
wadhuh….ya gak lah bro….
FU ya bisa aja pake komponen standar FXR yg katanya bisa nembus 24hp. semerek & tinggal plek-plek khan?
@ abon sapi
Kelas super Underbone sdh bukan kelas standart lagi bro, jd sudah seperti kelas MP-1 disini, boleh ganti atau modifikasi macem2x…O..ya Hp FXR ga sampe segitu…di rodanya cuma bida tipis sama CBR karena karbu FXR yang 1 mm lebih besar dr CBR (Keihin CV 28 CBR vs Mikuni BSR 29 FXR). Makanya kalau tarikan awal…pasti menang FXR..apalagi walau sama2x mesin Overbore, Stroke FXR lbh panjang yang berarti torsi didapat di Rpm lbh rendah dr CBR.
motornya aneh…
@anto
kan gw bilang “katanya”…coba simak lagi deh
maksud gw kan bisa pake kit racingnya FXR (kalo gak mau dibilang FU kalah material dibanding FXR)…biar adil coz sonic dah nyaplok mesin kakaknya, CBR150 berikut kit racingnya.
@tokekmon
aneh ya? seaneh waktu gw pertamakali liat yamaha jupiter, zx-130, atau suzuki arashi.
blom terbiasa aja….
Seperti main Tamiya mini 4wd, kalau mau kenceng mesti ganti macem-macem…,
Mungkin harus dikaji lagi antara harga & nilai yg didapat.
Kalau ada yg harga mirip sudah DOHC, kenapa harus beli yg SOHC trus ganti DOHC biar kenceng…(eh ntar bengkel w sepi…neh)
salam,
bengkelsepedamotor
duh CAKRAMnya aja jadul… cakram 10 taon yang lalu msh di pake
menurut gw ni motor ga ada istimewanya…kenapa?
1. bikin mesin kok tanggung msh 125cc(emangnya supra X) apa kata dunia?bebek pula..saingin tuh Vxion yg injeksi baru gw kasi 2 jempol!
2.cakram msh punyanya supra jadul!!
3.dan yg pasti AHM ngluarin nih motor cuma ngejar penjualan,, ga bisa ngikutin kemauan konsumennya.
4.dan ini mah sepertinya cuma sonic UPgrade ajah.
Mendingan gw tunggu kabar TIGER 250cc DAH!!
TP MESIN & bodi FULL NEW!(jng cuma ganti bodyyyyyyyy) 10 tahun ga ganti mesin,,LoLz X)
@^
Hahahahaaa….
klo gw sih tetep pilih FU
emang ada yang nandingin Performa FU ?
@anto
Gw baru baca.. Kenapa malah ngegame? Soalnya disini ngomongnya rodok childis.. Dan emang gak rela Honda berjualan motor lagi.. Hahahaha…
BTW, CBR 150 –> Niru CBR 600 F4
Arashi, lampu niru GSX 1000K5-K8 (sekarang). FU, lampu adopsi dari Hayabusa (sebagian).
Yamaha, jujur aja, gw masih lom liat dia niru MoGe, karena sportnya masih tampang biasa dg kepala bulet.
Tapi YZF-R15 —> R1
Jadi salah ya ngadopsi? (bukan niru)..
Iya, salah kalo itu Honda, wewwwww…. Jadi yang salah bukan nirunya, tapi Hondanya… Capek deh….
gak bakalan laku nih motor,aneh sih modelnya…
@ Abon sapi..
Yang gw denger dr partner di thai..itu Raidernya juga sudah Full spec racing pake partsnya FXR..masalah menang kalah khan bukan cuma dr motornya aja, tapi motor + Pembalapnya
@ Cozzy
1. Mesin 125nya itu sudah terbukti kuat dan sudah melalang buana ke seluruh dunia bro…
2. Ngapain juga kasih cakram baru kalau cakram lama masih sanggup dan cocok untuk motornya..Ingat, ini bukan buat balap, jadi yg fungsional lebih diutamakan.
3. Namanya perusahaan jelas begitu. Emang lu kira Yamaha ngeluarin MX atau Vixion bukan buat mencuri perhatian dan mengejar penjualannya yang tadinya tengkurep??? Pabrikan sekelas AHM, biar di bilang kuno, jg ga mungkin bikin motor tanpa survey dulu…namanya buang2x duit bro. Mereka pasti sesuaikan antara kemauan konsumen dan kondisi jalan dan cuaca di Indonesia.
4. Dimana letak upgradenya??? Ini jelas baru..yang sama cuma mesinnya tok. Makanya liat dulu barangnya dr deket…
@ Wyren
Iya..di sini memang isinya rata2x orang yang ga seneng sama AHM…Gw sendiri siy bukan pro AHM, tapi cuma memberikan pandangan lain yang selama ini mungkin seakan tertutup di mata konsumen.
@Helmi
Kita liat aja bro ntar…..
@Jack
Ente bandinginnya sama apa?? Sama motornya Komeng?? Masih sesama bebek/bebek sport…FU memang superior saat ini…Tapi kalo bandingin sesama 150 cc 4-tak..hmm..Fu sepertinya harus bertekuk lutut sama CBR versi 2006 keatas.
@ anto
mas anto orang AHM yah?
Ini jelas baru..yang sama cuma mesinnya tok.?!#%$
brarti kan gak BARU?
@jambronk
setuju bronk… kasih nama motor diliat dulu,, tiger revolusioner?? mesinnya tiger taon jeblok X)
honda revo? mesinnya supra 100cc hmmfff capee de
oya ampe lupa….
denger2 proyek CBR150cc versi CKD indonesia di tolak mentah2 oleh jepang..
padahal harga jual yang diisukan antara 15jeti-16jeti!versi CKDnya, bisa nyaingin vxion nih!
lebih murah jauuuhhhhh sama yg di datangkan dari thailand!
silahkan komen!
@^
sebelum gw komen, silakan beri dulu bukti2 valid.
@wyren
biasalah bro kalo orang dah berasumsi negatif duluan. motor kesukaannya walau ada kelemahan tetep aja dibela-belain. justru kalo emang pecintanya, harusnya jabarkan kelemahan biar jadi perbaikan. ntuh maksud gw menanggapi masalah childish.
gw emang gak pnah benci motor2 macam FU, jupie MX, Pulsar, Tiger dsb. gw cm risih kalo ada yang mau menang2an tanpa didasari fakta & bukti2 jelas.
Contoh :
- HSX 125 kalah akselerasi & topspeed dengan Jupie MX & New Shogun 125 SP (fakta)
- Vario lebih unggul akselerasi dibanding spin maupun mio (fakta)
- FU150 lebih kencang dari MX, tapi gak bisa ngalahin penjualan MX (fakta)
-V-ixion lebih kencang dari Megapro, tapi blum bisa ngalahin volume produksi (fakta)
@jack
inget men, diatas langit masih ada langit. ntar ketemu yang motor performanya diatas FU ditantangin baru nyaho.
@Anto
Tambahi bro. Sasis. Honda unggul di (sonic) kekakuan yang pas untuk sirkuit. Yamaha liat, jadi ahli patah2 (JupiterZ – MX) . Suzuki gw gak berani komen. Ntar disambet.
Fakta dirumah gw:
Motor gw Honda (CBR-Tiger)
Genset keluarga gw Honda
Gitar plus keyboard mbak gw Yamaha
Mobil mbak gw Suzuki Aerio
Motor pacar gw Kawasaki
Kok gak bisa to damai2 aja???
@wyren
lha di rumah, motor2 ama mobil plus gensetnya tengkar gak bro
mungkin ini pengganti mega pro http://www.honda2wheelersindia.com/unicorn/flying_machine/about_unicorn.asp
@^
itu dah lama koq bro…kalo cuma ambil rangkanya masih mungkin. tapi kalo mesin kayanya nggak…
@wyren
huehehehehe…
http://youtube.com/watch?v=D1a5Td_hAp8&feature=related
abon kerbau
iya kamu betul tuh, punya motor misalkan mereknya A, langsung jelekin merek C, padahal merek A belum tentu bagus, hehehehe
@Abon Sapi
Gak berani. Soalnya ada yang lebih sangar. HD… Ato mobil perang (Jip perang, setir kiri) bapak gw.. Berani sombong bisa di dor ma jip bapak gw. Hahahaha.
Dirumah gw ada 9 Motor HONDA
(dari yg motor keluaran th. 1991 s/d 2007 ada dirumah gw) plus satu-satunya Kawasaki ZX-150.
heheh
maaf2 aja nih ya…
boleh percaya boleh gak, gue dah nyobain tuh motor, power full, good looking, handling mantap, gw pernah ajakin tuh mx ma vixion kejar2an pake ni motor, mx lewat jauh banget, vixion iring2an dibelakang gue sekitar 10 meter, dan yang jelas motor ini gak cepet dehidrasi kayak FU.
lo bisa buktiin ntar….
dijamin 100%
n yang pasti jangan suka sok dengan reason2 kamu yang tdk speak by data……..
Mengapa Honda keluarin type motor yang diadopsi dari Yamaha Mio Soul, Suzuki Arashi n Satria FU … Apa udah habis akal karena Market Share terus termakan bro … Kreatif dikit donk karena gw juga penggemar Honda sebelumnya tp sekarang kayaknya udah kalah gengsi kalo pake Honda … Nyang pake Honda bukan kite2 lagi Coy tp Ncang Ncing Nyak Babe kite …
AHM ( Aku Harus Menyerah )
AHM ( Aku Harus Menghindar )
AHM ( Aku Harus Mengalah )
AHM ( Aku Hidup Menyedihkan )
AHM ( Always Hear Man )
Ad yang tau gak specnya??
G mo bli motor, tp bingung, antara FU am motor nich….
Mohon bantuannya y bro….
Ouw ya, ni motor specnya am sonic sama ap beda ya??
@AHM (aku harus menyerah n dibawahnya)
orang nglantur…n gak pantes dikomentari (dangkal, n gak ilmiah samasekali)
@^ Yang postingannya berulang2 kagak dibales
kalah gengsi? emang pake motor apa? HD? Ducatimonster? BMW?
@XXX
Kalo suka kenceng, tapi standard, gw saranin beli FU150 bro, dah modal 150cc DOHC 4 valve, 6 speed. Tapi kalo ente speed freak n mau melakukan apasaja demi kecepatan puncak, bisa pilih new Honda ini dengan alasan gampang dinaikkan ke 150cc+bikin sistem DOHC 4valve pendingin air (pake silinder&kop CBR 150) atau bore up 157cc hingga 176cc pake bore up kit dari malossi.
—– Gw nilai sih enakan Tiger —— sentuh modif dikit udah klaiatan fresh —— mau gaya apa nih ——— tetep enak dilihat ———reading positian nya juga enak ——– emank ada kekurangan kalo di jalan kota kek di jkrta —— bisa bikin linu2 nih badan hehehehe ——– bravo deh buat semua —— semua motor bagus
—– ada plus ada minus ——— balik ke diri sendiri gimana pemabawaan kita ama tunggangan kita sendiri ————
bro —– kira-kira enakan mana nih ——–punya motor baru dengan versi terbaru ———– punya mobil baru dengan versi yang terbaru juga ———— dibanding sama punya istri baru yang duilehhhh bikin mata ngiler enakan mana di tunggangin nya hehehehehe ——————
@ Cozzy Rider
LO piye to koe…Jelas baru semua dr rangka dll.dll.. Kl mesinnya memang basicnya Sonic…tapi bukan berarti ga ada sentuhan baru. Lagian buat pasar lokal khan jelas batu…ingat Sonic itu dulu juga Build-up bukan CKD, dan mesin Sonic ini seperti yg gw bilang sudah melalng buana ke Eropa..lu liat deh CBR-125. Terus lu maunya di kasih mesin yg bener2x baru gitu..Gampang, lu pasang aja mesin Generator Honda…baru khan???
Elu cuma bisa liatnya tampak luarnya siy. Makanya inget2x niy peribahasa “jangan menilai dari luarnya aja”. Sorry gw bukan org AHM dan gw bkn pro AHM krn gw pegang hampir semua merek motor. Itu Revo yang elu bilang meinnya sama percis kaya Supra, cuma tampangnya yang mirip. Dr material ma ukuran2x lainnya buueeeda banget!! Ma coba??? Lu beli aja piston Supra-X pasang deh di Revo tanpa dimodifikasi..Bisa??? Kl bisa kasih tahu gw, baru dech lu bilang mesinnya sama…
@ Cozzy
Elu denger dr mana?? Orang dlm AHM ato elu cuma ngejeplak aja niy??
Kl iya memang bener di tolak…gw setuju!!! Sebab buat bikin motor yang punya Kualitas serta kepresisian seperti CBR memang butuh macem2x. Apalagi CBR-150 juga masuk pasar Jepang. Udah mending biar aja di Impor. Kl memang mahal, yang beli juga dapet segudang kelebihan yang ga di punya motor sekelasnya. Bisa di itung ma jari komplain mengenai CBR-150 di tempat gw, komplain terbanyak adalah minta di bikin lebih kencang..he..he..Gw lbh seneng krn selama ini kualitas CBR memang nomor wahid di banding rakitan lokal. Maklum juga, nama besar CBR series yang di “bopong”. Bukan menjelekkan tapi memang fakta yang berbicara, masalah kualitas…rakitan kita memang masih di bawah rakitan thailand. Ga usah nelongso, tapi harusnya di jadiin cambuk agar kita bisa lbh maju lagi.
Main di harga 16 juta jelas ga mungkin krn ga wajar dan pasti setting harganya ga bener, mau di kemanain Megapronya??? kl memang bener mau di CKD estimasi yang wajar ada dikisaran 20-25 juta. Makanya gw tanya sama elu, apa bener berita yg elu dapet sahih dr AHM???
Emang yang luar lebih kenceng sampai cedal-pun bisa sobek
Uhuuuuuuuuuuuu…y
meng , cedal maksudnya celana dalem?
bisa makin terbang donk “b*r*ngnya”
@^
…Kalo suka kenceng, tapi standard, gw saranin beli FU150 bro, dah modal 150cc DOHC 4 valve, 6 speed. Tapi kalo ente speed freak n mau melakukan apasaja demi kecepatan puncak, bisa pilih new Honda ini dengan alasan gampang dinaikkan ke 150cc+bikin sistem DOHC 4valve pendingin air (pake silinder&kop CBR 150) atau bore up 157cc hingga 176cc pake bore up kit dari malossi….
>
untuk yg murmer cuma dgn 16jt sekian dah dpt motor bulet2, kalo motor yg diatas trus di upgrade mau nambah daun kelor brp lembar lagi ya…
eh bahas dong 6 moge harley nyelonong lewat tol Jagorawi.. kagak bayar pula lagi… HIHIHI memlalukan… seklaian buat klarifikasi apakah bener ga tuh beritanya..???????
@anto
Weitssss…. telat baca nih gua…
Thanx ya bro buat info “pengoplosan Sonic+CBR”nya…
Ntar kalo ketemu masalah ane tanya2 ke ente ya?…
Tapi masalah terbesar gua saat ini adalah… nyari DUITnya… huekekekekekek…
@ Gus…
Beres gus…anytime…
@dfg
kaga’ tau….
gw lebih suka dgn motor jadul gw….gak nyusahin ky motor balap yg kenceng…..
@Abon Sapi
untung FU gw ga neko-neko amat jadi ya cukup ksh minum oli sama p+ aja dah cukup bwt bawa 2 org (@=diatas 60kg) setiap harinya
ck..ck..ck…
buat gw sich..
- Honda irit (bbm)
- harga jual (mantavvv…)
masa harganya sampe 17-18 jt, kemahalen……..
untuk informasi sepeda motor honda city-x lebih lanjut, kunjungi http://www.motorimpian.com/flash.html
@^
dah lama kan maaasss
@^^ basi ya Bon, cari yang baru ah!!!
@^^^
ada yang cuacingannn ya..
1. Msh bagusan Honda Sonic RS.Thailand, tp jk mengikuti Pasar Motor bebek Indonesia, gw rasa cukup pas.yg lebih mengutamakan ada syap pd motor bebek
2. Mesin biarpun 125cc, cukup mumpuni ( gw udh prnh pke sonic thn 2001 selama 2 thn), asal jgn ada part mesin yg dikurang, karena biasanya pasar indonesia,seperti Suzuki Satria 150 FU ( mtr yg skrng gw pakai ), di Thailand ga ada keluhan Pelatuk Klep, sperti Di indonesia yg cukup banyak keluhan ini.
3. Klo bs 4/5 thn kedepan keluarin produk RR/SPnya, seperti Honda NSR 150, yg terkenal dengan Tehknologi Canggih Rc Valvenya.
dengan mengadopsi Blok Silender CBR 150, yg otomatis cc bengkak menjadi 150, seoerti Suzuki Satria 150. palagi CBR 150 jg cukup mumpuni bila dibandingkan rakitan lokal yg CCnya besar tp msh klh top speed ( Scp.225 )
wah … honda tukang contek,,,,,, tuh
gak ada ide lg apa????
gak bagus amat lg, msh bgs satria 150FU kandang nya suzuki…
dari segi ferforma masih kalah.
bentuk nya aja aneeh…. soal fashion masih unggul kandang nya yamaha,,,
jadi klo user mo pilih motor, jgn malu-maluin.
lihat dulu spek dan kebutuhan nya.
key,, met browsing lg deh
oii………….mana performance hondanya???????
specnya keluarin donkz!!!!!!!!!!!!!!!!
ane mo bandingi ma kharisma gue yang memiliki tenaga 18HP,,,,
and mampu mencapai 100km/h dalam 2detik…
salam gerot bike community (GBC)
@^
gak salah????????????????
motoGP aja gak bisa……napa gak ikut motoGP aja?
@Doni
NSR bukannya dah diskontinyu??????honda kan gak produksi motor 2tak massal lg.
kalo tanding dgn Scorpio, lha Scorpio tuh bkn motor balap, sama jg ky Tiger, atau Pulsar, ya jelas kalah. kalo tandingin ya ama performance bike aja, jd adil.
@ndie
tau nyontek dari mana mas? emang kendaraan yg anda pakai jg bukan contekan? dalam dunia disain contek mencontek itu biasa. sekarang anda bilang mencontek FU150, FU tu lahir taun brapa? duluan mana sm Cagiva Stella atau Nova RS Dash (yg menganut ayago + monoshock jg) ?
@^^
Nambahin Bon…
Justru model ayamjago tuh udah basi!!… Kalo di Indonesia… Pernah denger motor Suzuki Sprinter???… atau Yamaha Champ???… atau dek Ndie belom lahir???… hehehehehe…
sniff… sniff…
ayamjago dah basi… motor merah yg diatas kalo ditelanjangin juga rangkanya aymjgo(apa gw yg salah liat yak)
kalo sprinter,stella,dash,champ yg lahir duluan yg mana ya…
@^^
…ayamjago konvensional boss… with “cungkring” double bridge front fork…
Lagian gua ngomongin STYLING… desain… kalo gak ngeh belajar ke Abon Sapi deh…
ya maap Mbah… berhubung nyonk ra mkn bangku sekolahan… sekilas msh deket2 ke aymjgo(yg merah diatas) sih, sama lebih deket bangetd ke HSX’PGM-FI’125 tangkringannya
ngomongin apaan sih ini
@antiAHM
Ya sama, gua jg gak makan bangku sekolah… cuma gua learning by doing aja… based on respect each other… bukan syapa yg paling pinter… dg gitu hasil diskusinya bisa OBYEKTIF.
Hhhhhh…. jangan ngomong “deket bangetd ke HSX’PGM-FI’125 tangkringannya” deh… darimananya to Den Baguuuussss???… mbok ya coba dijelaskan lebih detil…
Deket banget Gus, sampeyan gimana tooo. Liat, logo Hondanya sama persis gitu kok….
@Kus
OIYAAAAAAAAAAAAAAAAA…!!!! Waduuuuuuuuuuhhhhh… sorry guys… gak notice gua… Thanx bro Kus…
sniff… sniff…
heheheheh maap kk2… kayanya malah lbh deket ke tiger revo… coba deh di zoom in link ini -> http://www.shareapic.net/content.php?id=7157677
@^^
Oiyaaaaaaaaaa…. gila! deket banget?!… mirip banget??? rear grip nya ya???… trus… logo honda nya ya???…. waaaaaahhhhh hebaaaaaaaatttt… deket banget…
Jangankan mirip… pake common parts aja udah jamak… Jupie Z >> MX >> Vixion… sah2 aja…
sniff… sniff
Iyaaaa mirip banget….apa seeh??
common parts sebenarnya lebih menguntungkan lho bagi produsen maupun konsumen. Produsen mobil malah sudah lama menggunakan platform yang sama untuk berbagai model mobilnya (ex. jazz & city). Mobil yang sama dengan 2 merek juga gak masalah. Coba kalo ada motor Honda Supra dan Yamaha Supra dengan bentuk sama persis…lucu kali ya??
Tp kedepannya saya kira akan ada di Indo…
@guspur
isa aja ente gus
“Jangankan mirip… pake common parts aja udah jamak… Jupie Z >> MX >> Vixion… sah2 aja…”
peleknya tho gus?
@AbonSapi
Yang paling keliatan ya itu Bon… dr Z ke MX tapi… kalo Vixie kan dah beda… MUNGKIN kl Vixie ada common parts nya dg MX…
Tp td ngomongin styling nya kan???… sama aja tuh kyk wartawan salah satu tabloid yg bilang ni bebek baru desainnya nyontek CBF 1000… hhhhh… cuape deeeeehhh…
sniff… sniff…
waaah pasti wartawannya dah bangkotan tuh… bisa bilang disainnya nyontek CBF1000
ngemeng2 dia kerja di tabloid apa (bola apa ponsel)
gue bisa nggak pesen lewat sini ?
Lah, kan supliernya sama.
Misal cakram belakang Nissin (CBR- ShogunSP -FU – SupraPGM-Fi -Sonic – Tiger Revo ) podo kabeh.
Cuma Yamaha aja yang lom pkk cakram belakang
@guspur
wartawan tabloid apa gus? pengen tau niy….
tak liat profilnya
Mm…….,tapi nanti ane mo beli ah………
truzzz…………….., ane mo bore up biar bisa ngalahin fu baik yang standart maupun yang udah di bore up
GBC
yaah honda..kenapa si ngga bikin yang pasti2 aja..ky tiger aja dibagusin speknya,( buat anak klub) atau bikin motor yang irit2 ky supra (buat ojeker) atau cbr 250cc ckd ( buat sport maniak)gitu, vario ( buat ibu2 n cw caem jg cwo centil)…so maen crossover, padahal cm sonic ganti baju doang
@Abon
Wah, gak enak Bon kalo gua bilang… tabloid gede kok… Gua cm menghela nafas aja bacanya… Harusnya pake koresponden org2 yg melek desain kayak elu gitu Bon… hehehehehe…
@hendi
Itu baru bikers sejati… pilih sesuai selera, kebutuhan dan kemampuan… bagian yg gak puas tinggal dimodif dan dioprek!!!
sniff… sniff…
@abon
Liat koment rex hiteru di atas, termasuk cowok centil ya….hehehe
Bntukny unik bgt, tapi kisaran harganya terlalu tinggi.Di bandingkan dengan yamaha dan suzuki.
Itu musti dipertimbangkan..
Dan yg 1 lagi cc nya krg tinggi!!
Biasa berita dan liputannya aja yang heboh, tapi barangnya stok lama baju baru, kan tuh motor mesinnya ga beda ama sonic 125, kirain mau keluar motor injektion sport seperti CBR 150 tapi body agak kecil nyaingin Vixion, yah dua tahun kedepan Vixion masih unggul deh sepanjang gue punya motor sport standar belum ada deh yang enak and irit kaya Vixion
@all
seperti predeksi gue sebelumnya, CS-1 paling-paling cuma terjual 3 kali lipat FU atau 15.000 unit/bulan.
ternyata:
berdasarkan koran KOMPAS edisi Jumat 11 April 2008.
J Lo mengumumkan kalau penjualan CS-1 memiliki target penjualan 15.000 unit /bulan.
sama dong dengan prediksi Gue ^.
jadi bagi yang merasa bisa mengalahkan penjualan MX dengan motor CS-1 ini! Jelas tidak mungkin!!!
Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy
@Kus
?????????????????????COWOK CENTIL??????????????????????
sembunyi ah….ntar dicolekin ama yg lain
ya udah ta’ usah ngebanding bandingin… toh semua hasil karya anak bangsa yang maju…
berarti anak bangsa sekarang semakin canggih membaca situasi di dunia otomotif (selera biker indonesia ) ya nggak…
pencinta jalanan….
smua d gw rasain ko dri merk yg pernah gw pake
suzuki – yamaha – honda
semuanya mempunyai spek yang sama dengan kenyamanan yang sama asal yang berkendara
taat kepada aturan lalu lintas and always safety ride…… bener ga….
pencinta jalanan…
SAFETY RIDING GO…..
pencinta jalanan…..
kayakna cs 1 tu temen makan temen, bisa2 suprax125 mati, vario mati, megapro mati..lha wong cs 1 tu 125 cc(supra x125)
cs 1 tu mirip matic bodynya(vario)
katana tenaganya lumayan(megapro)
harganya 17jt, supra x ja 16jt dah pgm fi..
kok ga dbikin kayak sonic aja ya bentuknya, yg
ayago2 gt lah, kayak satria f, yamaha tiara s, nova
dash..
trz cc dgedein dkit, kl ga dbkin 150 cc jg..
radiatorna tetep dipasang..
dohc harusna..
pada ngiler wes
nanti kan bisa dapetin titel bebek tercepat didunia
ngalahin fu, btw kalo bisa..
tp kyknya motornya terlalu unik tp harganya terlalu mahal bs buat jalanan di pegunungan gak? jangan2 loyo ditanjakan cm kenceng dijalan kota! tp gak apa2 gue konsumen AHM yg setia
Info aja bro,
Di kota Pasuruan Jatim aja, pas inden pertama sudah ada 7 orang langsung ambil tuh motor… kredit sih… kalo berdasarkan test dari tabloid motor tuh motor lebih kenceng dari lawannya yang 135cc itu tuh…
secara ane juga pake honda tigi,,,
salam,
halim
gak serem serem amat….. malah gak karu2an
lagian juga gak tau kemana arah dan tujuannya….. paling2 masih kalah ma kawak ZX..
Btw ni motor benere meu kemana se….????? race nggak… lugu juga nggak…!!! cc nya juga nanggung…. cuma 125… mungkin masih kalah sama BLitz… Haa….ha….ha….ha…..
@^
:berbusa:
mabok kawak ya om? kalo zx-250r….ya jelas kalah lah
kalo sama blitz? kekekekekek
Blitz? Hum… Tu motor biasa aja ah.. tenaga gede diatas kertas tok. Kualitas biasa aja… (la wong keluarga pacar gw bukan tipe ngerawat kendaraan). Stabil,katanya dia.. Lainnya… Gak ada.. Fitur, normal. Yah, tipikal bebek murah lah…
ZX250?? Gw lawanin Ma GP mono Honda versi moriwaki mau??? santai coy… Cuma 1 silinder tokkkk… Yah, plg rangka aja hebat, cuma versi GP125 aja…
abon sapi .?
nova sonic udah lama bo………..!
cm ganti baju aja tiap taunnya.
dari gue STM anpai lulus kul skarang bu.
mendingan lansung beli dithailand aja .
kayanya lebih murah
@^
Beli di Thailand… nggotong kesini kena biaya macem2 ujung2nya ente bisa beli VegaR dua!
Gila bener nie motor mang mantep lah ga’ da yg bisa ngalain ampe jatuh aj smuanya msh utuh cm lecet dikit
gw dah panya cs nie skarng bru ganti cdi unlimited,spuyer,plot jet,main jet,stel klep,knalpot free flow,koil rcing,dan jgn lupa pke pertamax.tuh semua dah bisa ngalhin si fu cking tuh.pdhal seher blum gua gnti.gu dah prnah cba di jmbatan lyang pasupati bandung dan ternyata lbih unngul CS ONE!!! TPUK TNGAN BWAT CS ONE.DADAH MX.SMKIN DI BLAKANG.HAHAHAH
jelekkkk amat sama kayak banci
elek cok