Bersumber dari komentar bro Radix yang ini yang mengatakan bahwa sumbernya dari majalah Otomotif edisi 39, halaman 22 mengenai komparasi antara Tiger Revo, Pulsar dan Scorpio di bagian akhir terdapat statement dari salah satu petinggi AHM yaitu Sigit Kumala (GM Marketing & Product dari AHM)
Ketika ditanya : “Apakah kehadiran Pulsar 200 menjadi Ancaman ?”
Dijawab oleh Sigit Kumala dengan : “Pasarnya (kelas sport) sendiri kan terbatas. Segmen pembeli di kelas sport pasti orang yg lebih mapan. Mereka lebih banyak mengandalkan reputasi masing masing brand. Kalau konsumen sudah bisa membandingkan value dan price itu baru ancaman “
Naif kah kita bila masih menganggap petinggi AHM akan peduli dan mendidik Konsumenya ?
Menyimak pernyataan Sigit Kumala yang di rilis ke publik sedikit banyak itu bisa menguak fakta dibalik teknologi motor AHM saat ini. Seolah mereka meng “amini” bahwa selama konsumen masih buta teknologi dan belum memahami Value dan Price maka penjualan produk AHM akan terus berkibar. Terdapat tiga poin dari statement tersebut yaitu :
-
AHM tidak peduli terhadap kecerdasan konsumen akan teknologi roda dua
-
Secara tidak langsung artinya AHM mengakui bahwa produknya over price less Value
-
Membuktikan bahwa AHM hanya menjual brand Honda tanpa menjual teknologinya
Jadi selama ini kita telah di tertawakan oleh petinggi AHM ? Waduh !
Berarti selama ini, selama kita masih terus membeli produk AHM selama ini pula lah kita akan ditertawakan oleh para petinggi AHM. Karena ternyata mereka memang mengetahui dan menyadari bahwa produk AHM adalah produk out dated yang over price, tetapi kenapa mereka tidak bergeming disaat sekelompok orang menginginkan AHM berbenah diri, ternyata jawabanya adalah mereka menganggap rendah kecerdasan konsumenya sehingga menganggap tidak perlu mengeluarkan produk baru selama produk out datednya masih bisa membuat konsumenya terbuai.
Keterangan : Indobikers sendiri belum membaca edisi otomotif tersebut (berhubung sedang berada di oztrali) hanya mengandalkan sumber dari postingan bro Radix. Karenanya postingan ini masuk dalam kategori : Gossip.
Ini bukan merupakan postingan Black Campaign terhadap AHM. Bila ada update akan segera di publikasikan
Update : Halaman 22 bukan 32 by Radix

Wah Bos bukan gosip itu. Gw juga baca sendiri di tabloid tersebut. Gw sendiri jg heran, apa maksud dari pernyataan tersebut. Apa emang bermaksud melecehkan konsumen?
Kayaknya di edisi depan bkl ada klarifikasi dari pihak AHM deh.
kesimpulan akhir :
ndak usah beli Honda produk AHM.
wah tambah seru aja neh kalo petinggi AHM dah ngomong gitu di publik..halah halah
oh… AHM, kenapa kau begitu egois. Menurut saya tiger revo yang terkenal itu hanya seharga 19jt-an. kita ini di bodohin apabila beli produk AHM.
Kampret nih AHM….
ngasih Comment kaya bangsat di tabloid Pula…ga mikir2 dolo….
AHM Kampret..
Tabloidnya masih ada dan gua memang bukan bermaksud bikin black campaign.. Cuma ralat dikit yang benar halaman 22..
Gua sebagai pemakai tiger revo dari 12/26, cukup kaget dgn pernyataan tersebut krn yg mengeluarkan adalah petinggi AHM..
Btw, welcome to R2, majalah Indo bulanan tentang motor yg terbit Feb 2008.. Isi dan isunya bagus..
ini mah cuma kerjaan wartawan nelikung wawancara
wartwan cuma mo cari sensani
Kenyataannya:
AHm produsen motor di Indonesia yg paling memperhatikan dan paling mengerti konsumenya.
gw juga setuju sama komennya si Honda Bebek.
kenyataannya memang “HONDA SELALU LEBIH UNGGUL”,,, halah gw marah cari sensasi murahan lagee.
piss,,,ah.
@Honda Bebek
klo ngomog mbok dipikir mas, wartawan ngomong g da sumbernya bisa dituntut.g kayak ngomong diwarung sambil ngopi.
Kenyataannya:
Ahm produsen motor di Indonesia yg paling memperhatian dan paling mengerti konsumen yg tidak bisa membandingkan value dan price.contoh sederhana ya ente sendiri.
bahkan petinggi salah pun masih dibela.kyke ente udah kna doktrin.pake akal mas.
Plis dunk jangan pake lagi tiger rebo… duh revo dari revolusioner??? Duh gak malu sama jeroan apa.. mungkin maksudnya ibarat kakek renta bau tanah berhasil direvoulsi alias dipermak abis2an biar keliatan muda lagi walaupun dalemannya dah ngos2an!!! Suer gw palingempet kalo liat toe motor jadul didandanin spt ondel2 pake box atawa dibentuk spt moge! Gak ngaca apa mesin jadul 1 silinder aje sok jadi moge! Mana paling empet yg di traffich light sukanya geber2 gas! Aduh mana tahan dengernya pas2an aje kaga ada gahar2nye sebelas dua belas sama suaranya motor bebek! Hehehe namaya juga tukang cela…
Merk Honda Indonesia dah aku keluarkan dari daftar pemilihan motor..
wah..wah….
bener-bener nich…percuma ada bloggers, kalau nggak nambah ilmu, ama masih aja mau di bohongin..ntu orangnya udeh ngaku…wakakaakak..
kkkk…kkk…( alhamdulillah, selama ini nggk pernah make produk AHM ..)jadi nggak di kadalin..wekkk
PISS
Berarti sayah nulis ini:
http://mbelgedez.wordpress.com/2007/09/11/pemilik-honda-orang-kikir/
Ndak salah kan…???
***Artikel Abadi Nan Melegenda…..***
Ato kalok mingsih ndak puwas, boleh nambah negh:
http://mbelgedez.wordpress.com/2007/11/28/honda-again/
Itu artikel HONDA AHM jilid 2, nyang semangkin melegenda……
(Sayah sarankeun, pecinta HONDA jangan mangslup !!! Soale situ ndak ngerti perkembangan teknologi…)
Bersumber dari komentar bro Radix yang ini yang mengatakan bahwa sumbernya dari majalah Otomotif edisi 39, halaman 22.
Yang dimaksud bro Radix mungkin TABLOID Otomotif kali ya Bro, bukan MAJALAH?
Ah…yang namanya produsen bisa aja nge-lesh sesukanya. Tapi yang penting para konsumen tuh harus lebih hati2 beli motor.
Wah,bingung nih?gossip apa serius nih statusnya? klo statusnya gossip,jd infotaiment donk he..he..he
Betul bro ‘tukang cela’…gw juga paling eneg ngeliat tiger yang kayak tukang SOMAY yang ga perduli ama bikers yang laen…maunya nyerobot mulu…udah tau jalanan macet…udah gitu berisik banget pake kelaksonnya tukang SOMAY…itupun kayaknya bangga banget (menghayalnya kayak naek moge..hehehe)…begitu gue tempel ama FU gw…ga ada apa2nya tuch tarik2an…maklum…mesin udah jadul…hiihihihihi…maap yeee pengguna tiger yang laen….gw ngomong ini ama tiger yang AROGAN…hehehehe…pisss
Yah memang gitu, coba aja bandingin tiger revo 200 cc dual shock, lebih mahal 3 jt daripada Scorpio Z 225 cc monoshock, apalagi jika dibandingin pulsar 200 cc….
Revo 100 cc dibanding Supra fit selisih 2 jt, hanya beda body….ck..ck
tapi apa mau dikata, gitu aja laku….
@honda bebek
yg bicara petinggi AHM, kok wartawan yg disalahin..
@krisnawan
iya dari tabloid otomotif edisi 39..
@pitung
ada komparasi antara supra fit dan revo di majalah R2 edisi feb 2008, disitu dapat dilihat mengapa ada perbedaan harga..
Sebenernya gua puas dan enjoy aja dgn tiger revo gua, tapi pernyataan itu, gua anggap, menganggap masyarakat bodoh.. Itu yg gua ga suka..
Honda.. honda
*udah speechless
eh bukan Honda deng, salah.. sori
RALAT:
ahm.. ahm
*udah speechless
heheh… bener juga analisa om mbel klo gitu
Dari dulu emang Honda indonesia itu sombong banget, padahal mereka cuma mbodohi konsumen dengan motor dengan teknologi rendah.Selalu saja irit jadi semboyan,padahal loyo dan ketinggalan jaman teknologi motornya…sekarang semua ATPM udah bisa bikin motor 4 tak dan jauh lebih bagus kualitasnya.
HondaHo
ndaHondaHondaHon
daHondaHondaHondaHondaHondaHonda
Irit tapi loyo
Ntah.. AHM..AHM..
temen gua mau bli Tiger Revo pulak lagi..bah..
gua suru ny PULSAR..emg dia mau PULSAR sih..
tp..ortu ny..blg gini..
“Lu mau bli,”HONDA” Tiger..g bole pulsar..’
beeeeehhh..
emg deh..ortu nih tau ny HO HO HONDA aja yg bgs dr dulu..pdhl..tp iya,emg bgs sih,tp g di indo,di bodoin gt..>..<..
gua sih lebih milih NINJA 150R dah drpd Tigi yg 24jt..harga hmpr mendekati..
peace..^^
Biar irit Yang penting loyo…. biar loyo yang penting irit …..
Sebetulnya saya menantikan pembicaraan seperti ini. Saya punya banyak pengalaman dengan AHM, dan sepertinya memang benar kalau kita cuma dibodohi. Bukan cuma saya yang berpikiran seperti itu, tapi orang-orang yang bekerja di AHM sendiri pun sering bilang ke saya kalau yang paling penting barang laku, setelah itu nggak mau tahu. Wajar kalau saya sering ngeliat konsumen datang ke Sales Office AHM sambil marah-marah. Mereka seperti telah tersadar bahwa membeli motor dari Honda adalah kesalahan besar. Ati-ati aja AHM, belangmu sedikit demi sedikit sudah keliatan.
ini kan terjadi juga karena konsumen Indonesia juga mau dibodohin.
nah.. setelah tau tanggapan dari petinggi AHM, gue penasaran apa komentar dari pengguna produk AHM (terutama yang sampai men-dewa2kan).
@ atas..
kan udeh da tuch comen dari ” Honda bebek”
dia menyalahkan wartawannya salah edit..kkkkk..kk
PISS
Salah satu korban AHM paling parah ya si Honda Bebek tuh.
Saking bodo nya tuh orang jadi sok pinter dan gak mau tau dunia luar. Itu akibat pembodohan AHM sampai sudah men-doktrin.
Sadarlah…. sadarlah..sadarlah….
klo bgtu aku s7 sm pendapat bro radix, ga ngenakin jawaban tu ptinggi ahm.
sbg tambahan ni :Terus terang aj keluarga besarku banyak yg pake honda produk ahm,bpk ku pernah punya c70, astrea star, trakhir suprax125 aku slalu ngomel sm klrg knp si dr dulu bodi honda pasti gampang oblak,padahal kami trmsk pengendara halus.blm lagi ada temenku punya suprax125 baru- blum ada 2 bln knalpotnya uda karatan padahal dia termasuk rajin bersih2.
Scr pribadi aku ga jelek2in sapa2 trus terang klo smp honda ahm(lwt slh 1 ptingginya) bilang gtu….
bnr2 deh..ampun DJ
Di rumah ortu ada supra x sama supra 125 tapi dulu yg ngotot nganjurin beli kakak saya, saya malah nentang krn ga puas sama performa maupun tampilannya. Tapi herannya sekarang kakak yg dulu ngotot nyuruh beli malah sekarang belinya Jupi Z nyadar kalee dulu salah milih
@Tyo
c70, astrea prima, astrea star
bukan produk AHM kalo gak build-up Japan asli berarti yg bikin masih Federal Motor. Mendingan waktu di pegang Federal daripada AHM sekarang.
gw dulu make tiger th 96, skg dah ganti…dan ga pengen tiger lagi. udah mantab ama FXR 150 gw hehe. gw dulu ga menilai hegatif AHM, tapi sejak tiger revo muncul dg banderol yg ngga masuk akal padahal ganti seragam doank, mesin masih sama ama kakeknya si cb 100… alamaaaakkk… mau ga mau gw jadi ilfil ama honda… suer, terpaksa ilfil nih. jd ketauan belangnya AHM. pantesan penjualannya ditelikung yamaha. asli nih gw orangnya obyektif dan ga ada maksud apa2 buat ngebelain salah satu merk. buktinya gw dulu ga suka ama suzuki tp skg nyadar klo ga semua produknya jelek, malah skg byk yg bagus kok.
@bonda hehek
hebat lo masih ngebelain honda
otaknya kecil dan jadul sih sama kayak mesin motornya
ah, jangan terlalu cepat mengambil kesimpulang.

baru satu tulisan kan yang dicermati?
cari yang lain dulu, perkuat bukti, lalu coba ungkapkan kembali..
otomotif kalo gak salah koran deh bukan majalah.
soal itu,mungkin sekilas bernada negatif.tapi memang belum jadi ancaman serius,terlebih lagi New Mega Pro melibas Thunder 125 meski harga lebih murah.belum lagi senjata lain di tahun 2008..
Ada juga neh kasus yang membuktikan “pembodohan” konsumen, jangan dulu yg menyangkut teknologi yg canggih yang ringan2 aja contohnya Promo beli “Vario” periode Jan-Feb 2008 dapet bonus HP LG; iklannya dikeluarkan oleh Main Dealer Honda Jawa Barat Daya Adira di Koran PR ternyata menyimpan “kebohongan” juga rupanya! Buktinya Gw beli Vario di Dealer Honda Cemara Agung tgl 21/1 tapi kagak dapet tuch bonus HP nya, ketika dikonfirm alasan Dealer katanya Gw kagak dapet karena “bonus itu (HP) hanya berlaku untuk Vario tahun 2007 - untuk menarik perhatian konsumen - ngabisin stock Vario 2007!” tapi KOK di IKLAN nya gak disebutin tuh HANYA BERLAKU UNTUK VARIO 2007!!! Gimana tuh HONDA! Jangan gitu kalau ngiklan, Jujur aja Gw ngerasa BT banget neh dibodohin! Malu dong sama Nama Besar Honda! Jaga kepercayaan dan pelihara hubungan baik dengan konsumen!
@honda bebek
dasar hebat elo orang..pingin ketemu gue di dunia nyata ama elo..dengan motor bebek AHM yang elo dewa2 kan itu..halah halah…
Gue kadang heran kok banyak yang iri sama yang naek motor tiger. padahal kalo gue bawa tuh motor gak pernah tuh gue sombong. yang dibilangin jadul lah ato apalah. emang motor loe apa, ampe loe ngatain motor tiger jadul?
scorpio and vixion??? gue tanya apa motor scorpio and vixion tuh motor canggih??? canggih apanya ?? emang tuh motor iudah DOHC ???
Kadang gue heran, gak hanya produsennya yang gontok2an, konmsumennya pun ampe gontok2n pula…
Beli Honda or Produk AHM sama aja Kemakan Merek!!!
Gue tetep cinta Yamaha
@ Plat kopling
Motor gw termasuk teknolgi jadul, tapi bisa terbang rendah..kkkk..kk….
ama motor ente mungkin bagusan punya ente, ane masih doyan 2 tak..treng..treng..treng…
tapi soal lari..ane pure dech ente pake tigi..wakakak….yang penting minumnya masih premium, skrang pertamaxxx mahal….baget…
itu lah kelabihan motor jadul…..
pakai DOHC, keren sich..cuman kalau pakai harian minumnya nggak nahan…ane juga punya satria tuch…cuman buat jjs donk…:)
PISS….treng..treng….treng…
begini mas
kuduna dibaca
Kalau konsumen sudah bisa membandingkan value dan price itu baru ancaman “bagi kompetitor Honda”.
kata ” Bagi Kompetitor Honda” yg dihilangken membuat arti kalimat tsbt jadina ngawur
emang wartawanna kurang pendengaran atawa kurang gesit nulisna.
pio vs tiger
gigi ke6 kaya tiger mau ditambahin di pio kudu nambah anggaran kl 5 juta
shock absorber +1 lagi biar sama 250rb
model cakep kayak tiger: nilai rupiah tidak terbilang
makanya jelas sudah kalau Tiger Revo emang
paling top marktob dari segi value fot duit dan performana
Syukur…akhirnya terkuak juga, bahwa AHM memang nge-begoin konsumennya… itu yg ngomong masih petinggi kelas “teri”, mungkin petinggi kelas “kakap”nya dah cekikikan puas ngebegoin konsumennya sudah lama. kasihan konsumen kita….
TOP Banget…!!! Mas Honda Bebek memang top!!!
(bagi tigernya dong, satu..aja…)
Hmm sebetulnya honda tiger mah gak ada yg salah koq… Cuma empet aje kalo ada (kaga semua looh) pengendaranya yg bergaya seakan naik moge! Huek sori ye nyadar dunk motor 200cc toe masuk kategori small light motorcycle… Tau diri kenape seeh… udah cuma 1 silinder doyannya ngegas2 pula.. suaranya tangung mw digas ribuan x juga tetep gak bakal nyamain suara moge! Soal box di belakang samping kanan kiri gw gak nyalahin seeh, cuma lebih mantep kalo yg pake suzuki pulis yg 750cc.. beda bgt sama tiger kalo make seperti keberatan box jadi keliatan culun! May siomay….
@Honda Bebek
woi bang, ente nambahin kalimat semau udelmu dewe.fitnah bang.
intinya yg kurang pinter tuh ente.
bener2 cinta buta ma AHM ya.pake otak bang jangan pake perasaan.
ntar tiger punya 6 gigi,8 gigi, gak kn bisa lari2.
kalau dipikir2 memang bnr komentarnya.sebagian penduduk ind memang belum bs komparasi value&price.ini terbukti dari masih existnya honda di penjualan.
sudah saatnya kita sadar dan keluar atas pembodohan ini demi kemajuan kita bersama.
(netral corner)
Yah udahlah… selama jalan2 msh banyak lubang menganga, buat poldur seenaknya, kwalitas aspal jelek, jln sempit, macet habis, motor dilarang masuk jln protokol highway, dll. nah… selama itu pula produsen motor2 bertekno “jadul” dan anti performa tinggi bakal terus berkarya…, percuma dan terus terang mubazir di pikiran konsumen kebanyakan yg penting sudah banyak yg pake (merasa aman tanpa resiko), harga jual nggak jatuh, bengkel dan sparepart bejibun… apalagi yg bisa diharapkan konsumen disini?
Dan kondisi2 itu bukan produsen motor yg bikin…, siapa tahu dg produk motor2 jadul keuntungan yg diraih sangat besar dan pemasukan negara jg ikut2an besar, ahm itukan perusahaan plat merah jg.
By: Honda Bebek on Februari 5, 2008
at 8:14 am
begini mas
kuduna dibaca
Kalau konsumen sudah bisa membandingkan value dan price itu baru ancaman “bagi kompetitor Honda”.
kata ” Bagi Kompetitor Honda” yg dihilangken membuat arti kalimat tsbt jadina ngawur
emang wartawanna kurang pendengaran atawa kurang gesit nulisna.
——————————————————-
mau ditambah kata-kata ” Bagi Kompetitor Honda” atau tidak, arti ucapan Sigit Kumala itu tidak berubah..yaitu : “KONSUMEN INDONESIA ITU BODOH”
jadii…tetep aja ngelecehin kita semua si Sigit Kumala itu…gue penasaran, do’i pendidikannya apa ya? gue rasa sih pasti cukup tinggi pendidikan formal si Sigit Kumala itu..tapi koq perkataannya gak mencerminkan org berpendidikan tinggi ya?!?!?
kayak anggota dewan aja…..
huehehehe
Benar-benar heran gw ngelihat makhluk-makhluk di atas yang pada berantem.
Udah deh sob’, beda pendapat itu wajar tapi kalau sampai memaki, merendahkan dan bahkan sampai mematikan karakter seseorang itu bukan perbuatan terpuji.
Terus terang nih, saya juga konsumen yang merasa kurang puas dengan produk HONDA di INDONESIA (sekali lagi tolong digaris bawahi: HONDA di INDONESIA). Saat ini di garasi saya tidak ada lagi yg namanya HONDA. Padahal dulu gw seorang maniak HONDA (motor sampai mobil).
Tapi sebagai orang yang beriman tentunya kita bisa memilih bahasa atau kosa kata yang layak dipublikasikan ke sarana publik (Ingat, yang bisa membuka website tidak hanya 18 thn ke atas, anak SD sekarang-pun sudah bisa browse internet).
Oke all sobs? Piss. Biker yg benar-benar beriman tentunya SOPAN & PUNYA TOLERANSI.
kenapa nggak di jawab :
tidak lah menjadi ancaman krn para konsumen sudah pinter pinter.
atau
emang dia bawa golok ??
atau
apakah dia sudah besar?
atau
apakah dia sudah menjadi nomor 2 ?
om sigit smoga aja lebih tenang menjawab presure dari wartawan
@honda bebek
Elo mah maksain tuh.
Yang nanya kemana jawab kemana.
Kan Pertanyaan nya “Apakah kehadiran Pulsar 200 menjadi Ancaman ?”
kalo jawabannya seperti yang elo tulis, berarti tuh petinggi AHM sama begonya ama elo.
wis lha pokoknya bener kata om mbel….
om mbel, panjenengan emang sing top markotop! ga rugi saya om sering mampir ke blog panjenengan…
(kompor;mode on)
Hehehe… Maph yah, sebenernya yang rese tuh pihak AHMnya… Cuma mau untung aja, ga ngijinin/membatasi teknologi Honda berkembang seperti di negara lain… Gue dari dulu penggemar Honda no.1 dah pokoknya… tapi, sekarang pihak AHM Indonesia-lah yang memaksa gue untuk beralih… bukan Hondanya…
Buat gue Honda tetep keren (diluar negeri sono nooh…) Hidup Honda, go to hell AHM Indo!!!
Yamaha dengan icon motor canggih bukan jaminan motor itu berkualitas. Gw lihat kemarin, klakson vixion baru temen gw bunyinya kaya orang bengek. Itu baru klakson, pigimane kalu yg lain dan kebetulan bengkel yg ada hanya kaki lima.
Biker yamaha banyak yang sok tahu, sok canggih, sok ngebut, pokoknya serba sok. Padahal kualitas yamaha masih tanda tanya besar alias belum terbukti. Mesin baru justru kadang rentan akan trial and error. ITU YANG MUSTI DIWASPADAI.
Honda dengan segala kejadulannya, justru banyak membawa keuntungan bahwa:
1. Mesin jelas berkualitas super karena telah terbukti bertahun-tahun, tidak gampang gonta-ganti krn produk sebelumnya gagal.
2. Gampang perawatan karena semua bengkel bisa mengerjakan. Motor canggih ngadat di kampung, dorong sampai ke kota. Ngos2an
3. Yamaha NAFSU BESAR TENAGA KURANG. Mo beli motor mesti indent akibat kapasitas produksi yg tidak sebanding.
4. Banyak biker yamaha tidak punya muka alias muka tembok karena selalu mengolok2 AHM. Padahal yamaha jadulnya juga setengah modar. Lihat Mio sampai sporty dari dulu ya gitu2 aja cuma ganti stripping tidak beda dengan AHM. Lihat Jupiter sami mawon alias sama saja. Ada jupiter MX, AHM punya bebek injeksi. PERTAMA di Indonesia.
5. Kjengking, motor tidak laku, biar ganti striping 1000 kali tetap aja tampang kaya kurang gizi.
Pokoke gw benci semua pengendara motor yg sok jago, gak cuman ngebut aje tapi yg doyan nyelonong trafficlight, melawan arus, serobot kanan kiri minta maksa jalan apalagi yg arogan waktu jalan bareng rombongan klubnya!!!
Bener tuh kata gue juga, PT AHM memanfaatkan Konsumen yang dibutakan imej Honda untuk meraup keuntungan yang sebanyak banyaknya. jangan mau dibodoh bodohin PT AHM pren….. Pemilik Tigi adalah Korban PT AHM kuacian deh lo……….
Emg yg ngobrol disini siapa aja sih???… kok gua kayak brasa dengerin celotehan anak2 SD pas bubaran sekolah???…
Masih mending kalo bubaran kuliah… palagi di kampus ekonomi… halah…..
heuheuheu…
Mas sori yah ane ngomong begini:
yg biasa ngatain orang laen itu bego cuma manusia -manusia yg kurang sopan santun
sopan santun hasil didikan rumah
artinya di rumahnya tuh orang kagak di didik dgn baek.
debat itu pake polo ama ratio buakn pake emosi
nyerang pribadi itu bukan prinsip debat orang yg berpendidikan dan punya sopan santun.
yamamah jambret mesinnya udah puluhan tahun ngak diganti malahan kabarnya kualitas mesinnya makin jelek
Ducati monster ngak ganti model udah puluhan tahun koq ngak ada yg ribut.
mesin ducati yg dipake juga jadul.
koq?
Ho oh.. Gw juga baca tuh…. Entah bener atau tidak.. Kalo salah kan nanti di otomotif berikutnya ada konfirmasi…. Tapi kalo bener… Honda Indonesia itu sifatnya kayak lintah darat berarti… Ya… Hobi makan duwit haram….
wah benar2 kata2 yang membunuh diri sendiri…
apa ndak mikir itu orang, pastilah bakalan dicaci maki bikers intelek…
itu berarti dia benar2 meyakini konsumen motor sport di indonesia adalah ornag-orang yang bisa dibodohi dengan istilah brand…
atau memang filosofi AHM?
untung motor saya bukan Honda…
@Yamada
mas, kalau motor kurang sempurna, semua ada kelemahannya masing-masing, di rumah saya ada Shogun 110, Supra x 125 dan RXZ dan masing-masing ada kekurangannya.
mbok dewasa sedikit, karena kata-kata mas pasti bikin panas .
Orang mau beli tentu punya pertimbangan sendiri bukan berfikir masalah brand, teknologi dsb.
banyak pertimbangan orang milih merk, mau Jialing kek, honda kek, vespa kek…
Huhuhu… Motor ane Honda.. Berarti ane ketipu dong… Huhuhu…
berarti yang beli Honda kurang cerdas apa ya?…hehehe
@Honda Bebek
Karena expektansi konsumen terhadap motor canggih Honda masih “banyak”… Tapi AHM emoh mewujudkan… Apalagi cuma main bodi… Masih bisa “cari” untung mas…
Mesin Tiger katrox??? Biarin, di jepang masih dipakek untuk CRF223, kalo pemula disama pakek FTR223 (itu 2 motor masih basik GL223cc), kalo mo GL yang bagus beli goldwing aja, HD sampek sekarang nggak banyak berubah.. Baru 2008 semua HD wajib Injeksi, Scorpio?? TTW225/ Yamaha serrow.. Kayaknya itu juga dari lama kok… Baru2 aja masuk Indonesia… Makanya dianggep baru…
Tapi saran ane… Gak usah beli produk AHM sekarang… Biar melek tu mata AHM!!!!
Ada yg mau bikin Cerdas Cermat antar pemakai motor mewakili brand motor masing2????… hayooooo… syapa berani hayooooo… yg jelas yg udah ngeluarin statement ngebego-begoin orang harus berani jadi pesertanya…
Mgkn Kang Japra bisa jadi salah satu panitianya deh… yg bagian bikin pertanyaan… hehehehehe…. (ada orgnya gak neh???…)
sniff… sniff…
@all
yang namanya orang mesti membela brand yg dibawanya.. aneh tapi nyata
termasuk honda revo ini. mungkin memang karena menang brand y, mknye dy bsa laku keras..
padahal gw pernah tau sendiri tuh Revo diasepin ma motor bebek 150cc standar 4-tak
(tebak sendiri lah apa motornya:D )
hmm.. gw jdi g sabar nich pengen tau hasil perbandingan TigerRevo vs Scorpio vs Pulsar200 yang ketiganya berada dalam kondisi STANDARD.. blom dikorek-korek daelmannya
biasalah itu… trik2nya produsen
sama aja kayak xl ngasi iklan 0.1/detik padahal sebenarnya…. wuihhh…. bikin gemes
hmm, sebenernya kalo a*m beneran kaya’ gitu ya bukan 100 % salah die. Maybe dari jepunnya jg yg gak ngebolehin honda indo sekeren honda thai misalnya, abis produk kayak t*i kambing aja dah laku keras macam kacang goreng
makanya tugas kita2 neh buat mengedukasi en membuka mata konsumen indonesia, yah misalnya lewat blog ini ocre? Hidup konsumen indonesia! pilihlah produk yg kualitasnya sesuai dengan harganya, jgn dibutakan merk. biarkan atpm berlomba buat motor yg terbaik, jd kita jg yang untung!
sebenernya mang iya sih, meskipun saya ga baca tabloidnya, saya 2 kali beli produk Honda, supra fit dan New Honda Mega pro, dua2nya saya agak menyesal, soalnya supra fit gak kaya jupiter z, dua2nya di kelas yang sama, tapi jupiter z lebih yahud.
Tapi kalo New Mega Pro sih ga nyesel2 amat, soalnya mang tangguh, tapi tenaga mang kalah dibanding motor v-ixion.
Eh saia baru pertama kali ini lo pake “quote” he he
@ guspur
ahh jgn gitu bang, masak sm2 keluar bubaran skolah dah g inget. ato ane yg g tau ? makanya pecinya jgn buat nutupin muka.
heheheheee
gni2 klo g da honbek g seru.maunya pake otot aja.
seruuu…seruuu…tapi yang netral cuman beberapa aja nich…hehehe…terutama guspur nich yang pure netral…hehehe…
jadi gimana nich gus…jadi cerdas cermatnya?…hehehehe…piss
nah lho yang punya motor AHM.., dikadalin tuh ama big boss nya
makanya kalau beli mator jangan beli merk nya doank…
PERCUMA, ORANG AHM GAK ADA YANG MAU IKUT NGOMONG DISINI KOK, LEBIH BAIK GAK USAH DIBAHAS… MAKIN DIBAHAS JANGAN2 MALAH MAKIN GEDE TUH KEPALANYA !
@ pitung
Bro jujur aja olok2 selalu ditujukan pada AHM, tapi kenyataannya motor AHM fine2 aja. Kalu soal kecepatan kalah dikit beda berapa detik sih. Lha tingkat keiritannya juga beda. Tapi soal kebut2an di jalan umum, tidak jaminan Vixion menang sama Supra Fit. Ato sebaliknya Mega Pro belum tentu menang sama Vega R. Ini sangat tergantung dari skill dan nyali Biker.
Poinnya gak suka gak usah beli. Gak perlu olok2 secara berlebihan. Kalu gw mengejek yamaha, hanya untuk balancing saja. Biar sesama biker tidak gontok2an akibat fanatik yg berlebihan.
Ujung2nya semua motor punya plus minusnya
@Ivan
Supra Fit jauh beda dengan Jup Z baik cc maupun karakter mesin. Kalu mau bandingin ya sama Vega R. Itu pun ia cc nya masih lebih tinggi.
@ pitung
Bro jujur aja olok2 selalu ditujukan pada AHM, tapi kenyataannya motor AHM fine2 aja. Kalu soal kecepatan kalah dikit beda berapa detik sih. Lha tingkat keiritannya juga beda. Tapi soal kebut2an di jalan umum, tidak jaminan Vixion menang sama Supra Fit. Ato sebaliknya Mega Pro belum tentu menang sama Vega R. Ini sangat tergantung dari skill dan nyali Biker.
Poinnya gak suka gak usah beli. Gak perlu olok2 secara berlebihan. Kalu gw mengejek yamaha, hanya untuk balancing saja. Biar sesama biker tidak gontok2an akibat fanatik yg berlebihan.
Ujung2nya semua motor punya plus minusnya
@Ivan
Supra Fit jauh beda dengan Jup Z baik cc maupun karakter mesin. Kalu mau bandingin ya sama Vega R. Itu pun ia cc nya masih lebih tinggi.
@ all bikers yg pada adu pendapat.
Gw ada pertanyaan nih.
Gw punya sepeda onthel. Di rangkanya gw patri merk BAJAJ, kemudian di stangnya gw pasangin kedok lampu plus spion yang memakai emblem HONDA. Trus velg-nya gw pake bawaan KAWASAKI Ninja (krn velg Ninja punya ciri tersendiri) ditambah shock dan kedua ban sepeda onthel gw cat dengan tulisan SUZUKI. Nah yang terakhir kursinya nih, gw balut dengan jok berlogo YAMAHA. Eit ampir lupa, klakson anginnya gw tempelin gambar DUCATI.
PERTANYAAN:
Menjadi apakah kendaraan roda 2 tsb?
He..he…he……
Sudahlah rekan-rekan bikers, perseteruan merk jgn menjadi pemecah belah. Mosok sih kita gampang dipecah belah lagi seperti nenek moyang kita dulu?
Kalo masih inget komen gw beberapa bulan lalu:
“hampir semua blogger selalu mencela/menjelek-2 kan/dan mencaci maki H***A atawa AHM, tapi kenyataanya tu motor makin banyak memenuhi jalanan di Indonesia. Karena cuman 0.00001% dari biker yang biasa baca blog ato disebut komunitas I-BIKER*, nyang laen auuu kata si komeng,,,
* Intellegence
Piss ahhh,,
@ryu
Gua bubaran sekolah ya nungguin mau jemput anak gua… Makanya sounds familiar ama obrolan2nya…. “Ih si itu mah jelek!”… “Ah, si Anu sih katrok..”… “Tau gak sih lo? si Ini tuh orangnya jadul dan gak uptodate gitu looohhhh…”
…halah…
@soax
Okeh, gua susun dulu kepanitiaannya trus ntar gua bikin proposal buat diajuin ke TVRI… heuheuheuheu…
@yamada
Supra Fit buat daily use oke banget… torsi cukup, irit, spare part gampang, dan gak rewel…
Vega R handling asik, mesin sama dg Jupie Z enak di putaran bawah… (standard condition lho…)
Sniff… sniff…
@ Honda bebek…
“”Ducati monster ngak ganti model udah puluhan tahun koq ngak ada yg ribut.
mesin ducati yg dipake juga jadul.
koq?””
Tuch udeh di jawab ama yang punya tuch…:), ane mau jawab takut salah, .hehehe..
bebek ngomongin kuda…:), lain kali sering - sering mampir di blogger indobikers yach..hihihihi…
PISS
waduh, pada ribut gak karuan….
smua mtr sama aja, nyang penting kite yg naikin tuh nyaman apa kagak…, gitu aja kok repot. ya gak gus?
honda … bagus,
yamaha… bagus,
suzuki…. bagus,
pulsar….. bagus…bagus….dan… bagus…
piss bro’
@dd_pulsar
Betooollll… Ada pepatah dalam bahasa Swedia… “Motor aing kumaha aing…”
Urus aja motor masing2… dirawat yg baik… kl kurang puas ya dimodif aja… Gitu aja kok repot???…
sniff… sniff…
nah, kitu atuh…
poko’na mah, kumaha kita atuh
ngerawatna kumaha, dijalanna kumaha,
musti sopan santun nu di junjung tinggi
ulah sombong, ari make mtor nu gede, sing ngalah ka motor nu letik. tah eta tah.
satuju semua…..?
@^
waduh ngomong po mening ki ??????
@guspur
yah klo urus motor sendiri, bisa2 tutup dah nih blog
mending dibahas,
knape v-ixion tuh lama bgt indentnya? ( apa udah dibahas ? )
@ryu
Ya kan bisa jadi ajang sharing??… ajang konsultasi??… ajang silaturahmi??… cuma satu aktifitas aja kok yang diilangin… yaitu CELA-CELAAN…
Soalnya yg suka nyela sih biasanya cuma omdo… sok mun wani nyela teh bari ngajieun motor ku sorangan lah… Jiga John Britten taaaahhh… wani teuuuu???… bisa teuuuuu???…
gitu aja kok repoott???…
sniff… sniff…
@ dd_pulsar
Kemungkinan yang paling logis adalah Yamaha bikin IMAGE bahwa Vixion laku keras, inden sampai berbulan2. Tidak kaya AHM motor begitu banyak stok. Terkesan tidak laku.
Tapi kenyataan riil di jalan, sampai detik ini gw baru lihat dia tidak lebih dari lima kali nongol di jalan. Beda dengan Mega Pro, Tiger, & Thunder (S) yg tiap hari berhamburan di jalan.
Ini bukti bahwa vixion belum ada seujung kukunya Mega Pro AHM.
Kalu mo adil gw setuju bro ulas motor ini, kenapa sensasinya begitu luar biasa, tapi fakta dilapangan 0 besar sampai detik ini.
Fakta ini betul bertolak belakang dengan Hon Revo produk AHM, yg launchingnya sepi senyap, tapi sekarang penjualannya meroket bikin vega R ama Jup Z megap2 dan sebentar lagi kelelep.
he he he ente semua !!!!!!
emang enak di kadalin sama AHM…….untung nya ane alergi banget sama yg namanya produk honda,,gak punya ide yg kreatif terhadap produk bebeknya,,,setiap keluar yg gitu2 melulu……
emang pas kalo memberi gelar buat AHMadalahHONDA JADUL.
@guspur
maunya gitu om, lha kluar tuh HonBek (cr kambing hitam,hehehee).laen dah cerita…
motor identik dgn kebut2an.entah tekno jadul yg penting bs ngebut.klo kalah ya silakan mringis.hehehee
Harusnya disini dipasang ring tinju…. biar monitor pada abis ditonjokkin… Kayaknya tukang service monitor kebanjiran order neh! BTW gw mo komentar apa ya orang gw emang udh ketipu mentah2 sama promonya HONDA (liat comment terdahulu)…. Tapi ya bener juga apa yg dikatakan gupur, sekarangmah kita rawat we motor2 kita trus kalo kurang puas yo dilem biru aja… (dilempar ganti baru) atau mending gak usah punya motor sekalian biar kemana2 bisa nebeng temen ngirit ga ngeluarin buat bensin huehehehhehe
Gw sebetulnya biasa2 aje toe sama tiger, vixy scorpie atawa pulsy… gak ada kebencian sedikitpun, biasa2 aja sebagaimana gw juga melihatnya toe motor biasa2 aja gak cukup menggugah hati gw tuk memilikinya.. Gw cuma paling benci sama Ducati!!! Sebel bgt gak kebeli2 sampe skrg, cuma bisa ngeces doank
Hore.. hore gw dapet untung hampir 30% hari pertama IPO elnusa walaupun pasar merah semua! Kapan neeh si ninja 250 muncul, keburu abis neeh dokatnya…
@ Yamada
Kalu V-ixion memang laku keras kok, bukan karena emang sengaja bikin indent, biar yang antri keliatan banyak. Tapi emang Yamaha udah berusaha untuk memenuhi permintaan konsumennya, tapi masih aja kewalahan.
Mengenai V-ixion masih kalah banyak dibandingin mega pro, tigi dan thunder di jalanan ya jelas aja, Vixi masih baru, yang lain udah duluan lama, jelas aja banyak dijalanaan.
Terus terang aja Yamaha gak nyangka kalau Vixi bakalan laku sekenceng ini, jadi gak siap dengan target jumlah produksi.
Apapun merk motornya, namanya pedagang mau untung tinggal kita yang harus pinter2 milih jg terlalu idealis sama merk motor ntar bikin sakit hati kalo tidak cocok dihati, ingat 3K (Keseriusan, Kemampuan , Ketelitian)
@ryu
Situ dah kangen berat ya dah lama gak brantem ama Kang Honbek???… xixixixixixiii…
Btw, ngomong soal kebut2an, kmrn gua br denger dr temen gua, kl tyt di jepang gak boleh pasang iklan terbuka ttg motor… sama halnya gak boleh ngiklan rokok di amerika…
Alasannya?… karena sepeda motor dikategorikan Dangerous Product…
Nah loooo… kalo disini???…. eng ing eeeenggg…
sniff… sniff…
@ Komeng
Maksud gw New Mega Pro and Thunder stripping baru, kurang lebih sama bareng keluarnya ama vixion.
Gimane tuh oom, jupiter Z ama MX, kapan ada perubahan. Gonta ganti stripping doang. Buosan ahh. Tidak lebih baik dari AHM. Supra X masih mending ada facelift. Berarti Yamaha selangkah lebih jadul dari AHM.
g pernah mo nyoba beli vixi, cash.. tp kudu indent 3 bln. trus ditawarin kalo mo kredit baru bisa.
berarti ini memang permainan leasing dong.. bukan karna soal laku keras!?
beda perlakuan kalo mo beli pulsar… sar…sar..
gak bebelit..
itu atas komen gw, kelupaan
Jadi pengen tau kira2 petinggi AHM punya tiger ga ya di rumah masing2????
atau mereka jualan tiger biar bisa beli HD????
hmmmm………..
@guspur
Beneran tuh?? Pantes disana motornya bertekno “agak” kuno masih laku… Contoh: Cub50
Eh… Cub50 kuno banget deng….. Agak kuno itu CB1300 Bol D OR dkk…
@wyren
Kemaren temen gua yg abis jalan kesono sih bilangnya begitu… coba gua cross check dg yg masih stay disana…
Btw, tapi gak ada hubungannya dg “tekno kuno” sih… skrg lagi rame motor2 mini disono… motor2 50cc yg dimodif mjd berbagai gaya… mulai yg racing, scrambler, sampe drag… tapi mini semua… lucu deh… dan mereka orang2 yg stylish lho… bukan org2 bodo… apalgi katrok…
sniff… sniff…
Pulsar 200 betul2 motor macho. Body gagah layaknya moge. Biar bencong kalu dah naik motor ini, dijamin kebencongannya hilang dah.
Bukan merendahkan ATPM lain, Pulsar 200 menurut gw motor yang paling macho saat ini. Tinggal bagaimana marketing bajaj berjibaku.
Mungkin dah saatnya Yamaha mempensiunkan scorpio, Honda mengkandangkan Tiger, dan Suzuki menghidupkan kembali thunder 250 dgn wajah baru.
AHM dan ATPM lain emang harus waspada dengan kehadiran Pulsar 200 kalu tdk mau disodok penjualannya
yg pasti merk honda itu paling laku di jual kembali, jadinya paling mungkin di curi ama maling.. hehe..
pacar gw sendiri karisma 125 nya baru 3 bulan langsung kena colong… makanya gw ga saranin doi ganti motor merk honda lagi.
Peace,
2 stroke underbone lovers
produk AHM yang kagak jadul cuman Vario thok
makanya gw beli itu. Kalo gak ada vario yaaaa…..kagak beli motor dah
@ dpouwel
Jadi pengen tau kira2 petinggi AHM punya tiger ga ya di rumah masing2????
Hehehe jangankan yg petinggi manajer duitnya banyak, gw aje yg masih kelas buruh ogah ngelirik si jadul…
@guspur
Ho oh.. Gw mau Honda metropolitan 50cc 4 tak… Hahahaha… Disana ngedrag juga mini, 50 meter doang.. Hehehe…
@guspur @wyren
Emang di JP kayak gitu dari dulu, orang naik motor gak di larang, tetapi orang disekitar rada mencibir gitu karena dianggap bahaya.
Motor bebek C50 dan C70 disana masih dipake jadi kendaraannya bapak Pulisi.
Trus kenapa CC kecil 50 kebawah mewabah, karena untuk CC sampai 50 (batas kec 40km/h), pengendaranya gak perlu punya sim khusus motor, tapi harus yg udah punya sim mobil kecil.
Kalo diatas 50 CC barulah harus bikin sim khusu motor.
Motor kecil 50CC kalo di obok2 biar bisa lari lebih dari 40km/h bisa aja asal berani nanggung resiko di tewak pulisi kalo lari di jalan, dan kagak boleh boncengan di jalan.
Dan 1 yg menarik dari semua motor yg diproduksi untuk pasar Jepang, tidak ada switch untuk matiin lampu depan, karena motor idup lampu WAJIB nyala, mau siang atau malem.
Di Jakarta kemaren diberlakukan, tapi sekarang udah jarang liat motor yg nyalain lampu siang bolong.
@gus pur dan semuanya..
yuukk cerdas cermat yuukk…huahahahha…
pertanyaannya gampang :
1) kenapa yamaha simbolnya garpu tala?
2) kenapa honda simbolnya sayap?
coba pikirin deh…sbab diantara fantastic 4 jepun lainnya, yaitu suzuki dan kawasaki simbolnya huruf depan masing2 yaitu huruf S untuk suzuki dan huruf K buat kawasaki..kenapa honda dan yamaha gak pake simbol yg diambil dari huruf depan merek mereka aja???
hayoo…pencinta yamaha jawab..pencinta honda juga…
@japra
Hadiahnya apa dulu nih Kang???… biar rame… hehehehehe
@ Japra
Gw tahu, honda pakai sayap itu terinspirasi biar sale nya melambung tinggi.
Yamaha garpu-tala, biar itu sayap digoreng terus dicincang2 pakai garpu, n lahap dimakan. Artinya yamaha pingin terus bermusuhan dengan honda layaknya mencincang2 daging.
Itulah sebabnya biker yamaha benci sama AHM alias honda.
Betul gak, gitu aja kok repotttttt…
Snifff…snifff….snifff
klo gw di kelas buruh gw juga ogah ngelirik tiger.. kagak nahan harganya mending buat makan… paling2 yang gw lirik kelas suprit/vega R/Smash/kanzen (no offence ya) atau motos seken… yah mengukur kemampuan lah
tapi menurut gw nih walopun tiger mesinnya jadul tapi yang baru berhasil head to head dan menyamakan kelas dan menyaingi mungkin kedepan mengalahkan si macan baru pulsar doang.. scorpio tumbang abisss… jepun laen ga ada yang brani suzuki bikin kelas sendiri.. mahal kali ya untuk riset mesin yang menyamai kehandalan, kepraktisan yang dipupuk puluhan tahun.. hmmm *garuk2 nyari alternatif tiger & pulsar..
ck..ck..ck..ck…..
Debat kusir.
@japra
TWETWOT group X
yamaha garpu tala itu sebenernya dia bikin inisial y pake garpu tala.. tapi kudu 3, klo dua jadi x hihihihi kayaknya bahasa jepangnya sayap dari huruf H kali ya.. jadi dua maksud hihihihihi
silahkan juri….
@japra
Kayaknya Cerdas Cermatnya jangan disini deh… pada nglantur kemana-mana… hahahahahaaaa…
Tapi gua coba deh…
Kalo Yamaha… pake lambang garpu tala… karena CORE BUSINESS dia adalah MUSIC. They started doing business on Musical Industry… Dan mereka cukup sukses… entah kenapa tidak dibedakan logo utk bisnis musik dan motornya…
Beda dg Honda, walopun satu brand tapi utk Honda 4 wheels dan 2 wheels logonya dibedain… Kenapa sayap mengepak???….
…..
Gua sisain jawabannya buat Mas Honda Bebek…. hahahahahahahaaaa…
sniff… sniff…
motor kok dibikin susah
nyari duit aja susah
tempe tahu susah dicari
jangan ampe dech kita kejajah ma orang2 jepang to india
daripada ngejelekin merk orang
lebih baik kaya cina
dulu motor merk lippan nyuri teknologi jepang sekarang mereka jual ke eropa
dulu bajjaj join venture ma kawasaki (liat di wikipedia) sekarang dah global
dulu honda di ketawain sekarang jadi perusahaan otomotif terbesar didunia
dulu kita dijajah jepang ma belanda
jangan ampe kita terus dijajah
kita harus mulai merubah pola pikir kita dari kita sendiri dari pada ngaggulin merk orang
to ngejelikin
lebih baik kita berusaha bikin
CINTAILAH PRODUK INDONESIA
akhirnya semua pada melek klo teknologi yamaha paling inovatif, seumpama jupiter MX punya honda…PASTI.. basis mesinnya jupiter z yg di boreup jadi 135 cc. tp yamaha tidak, mreka menghadirkan inovasi dg seabrek keunggulan di MX yg ga ada sangkut pautnya ama jupiter z. bandingkan dengan honda yg mesinnya supra x 125 pengembangan dari karisma—revo—revo R—–supra x 125R–supra x125 DD–supra x—-supra fit—-supra fit s–supra fit X–kirana–—grand–grand exlusif—black astrea—legenda—prima–star–astrea 800—supercub—c70 blabalabla. mesinnya dari jaman orde lama….mesinnya sami mawon,beda cc aja,basisnya ya itu2 juga. nama nya aja yg diganti plus cuman ganti baju dan striping. cabe deh! temen gw aja yg dari dulu sekeluarga mania honda ga bisa komen lagi kalo diejekin temen2 yg laen. akhirnya dia skg pake suzuki, syukur deh dah nyadar dia.
@yamada
komen lo ga objectif samasekali, maksa…
apa sih keunggulan produk AHM skg? cuman irit doang, tapi lainnya nol besar. vixi dibandingin ama megy? sambil merem jg gw nunjuk vixi yg jauh lebih canggih.
salam kenal semua,
dari