24
Okt
07

Doni Mau Menang ? Jangan Pakai Yamaha !!!

doni.jpg

Ini bukan provokasi, atau bukan black campaign tetapi ini sebuah bukti nyata berdasarkan fakta yang didapat dari dunia motorsport internasional. Pasalnya hal ini justru berbanding terbalik dengan kejadian di tanah air karena saat ini justru volume penjualan produk Yamaha sedang meningkat pesat dan mendominasi pasar.

Sejak 10 tahun terakhir Yamaha tanpa gelar (kecuali musim 2004/05)

Kecuali musim 2004 dan 20005 Yamaha terakhir kali merasakan menjadi kampiun balap motor dunia adalah pada tahun 1993. Gelar tersebut diperoleh dari kelas 250cc  melalui tangan dingin Tetsuya Harada. Sejak saat itu Yamaha puasa gelar hingga tahun 2004 dan 2005. Walau demikian kesuksesan tersebut dinilai bukan murni karena kemampuan Yamaha tetapi justru “Faktor Rossi” karena patut di ingat, satu satunya pembalap yamaha yang mampu merasakan posium teratas hanyalah Rossi. Kontras dengan Honda dan Ducati dimana setiap pembalapnya mampu merasakan gelar juara bahakan untuk tim satelit sekalipun.

Doni Tata bagai mana ?

Konsentrasi Yamaha Jepang hanya pada kelas Moto Gp. Terbukti mereka tidak menurunkan motornya di kelas 125 dan 250cc. Bahkan di ajang World Superbike Yamaha hanya diwakili oleh tim Yamaha Italia. Hal demikian merupakan pertanda buruk, mengingat pembalap andalan Indonesia justru bernaung di bawah pabrikan yang hanya berkonsentrasi di Moto Gp. Jangankan untuk menjadi kontender juara dunia untuk bersaing pun nampaknya sulit. Ingat, jika seorang Valle saja harus jungkir balik demi sekedar finish  untuk naik podium apalagi Doni yang masih miskin pengalaman?

Sayangnya satu satunya pendukung Doni adalah tim Yamaha Indonesia, meski keseriusan mereka bisa diacungi jempol tetapi secara realistis untuk menjadi kontender juara dunia 250cc peluang tersebut sulit terwujud. Mengingat di kelas tersebut masih didominasi Aprilia dan Honda. Ironisnya Doni tidak mungkin mendapat dukungan dari kedua pabrikan tersebut. Karena Aprilia sama sekali tidak punya kepentingan ekonomi di Indonesia, so buat apa mereka melakukan investasi melalu Doni? Akibatnya peluang Doni menjadi pembalap Aprila menjadi tipis. Faktor kedua adalah Honda Racing Corporation. Memang pabrikan Honda melalui HRC adalah penghasil pembalap yahud, tetapi mengingat Honda di Indonesia berada di bawah Astra Honda Motor nampaknya peluang tersebut malah terkesan lebih mustahil, tanya kenapa? :mrgreen:

Melalui jalur Superbike, kenapa tidak dicoba? 

Menjelang kehadiran World Superbike Series di Sentul, tidak ada salahnya kita berandai andai jika Doni Tata turun sebagai pembalap wild card di atas Ducati 999R. Mengingat persaingan di WSBK tidak seketat di kelas grand prix tetapi hal ini justru lebih mungkin terjadi. Apalagi di Indonesia terdapat ATPM Ducati (satu satunya ATPM yang produknya berlaga di kelas superbike) bukan tidak mungkin demi meningkatkan promosi melalui dukungan DDOCI - Doni Tata mampu meraih hasil yang cukup baik sehingga dikemudian hari dikontrak oleh tim yang berlaga di Moto Gp,… bisa !!! 


98 Tanggapan ke “Doni Mau Menang ? Jangan Pakai Yamaha !!!”


  1. 1 motodream Oktober 24, 2007 pukul 4:20 am

    no:1
    mungkin nanti kalo ekonomi indo udah bisa nyaingin india atau china,indonesiaku bisa mempunyai juara dunia di motogp atau superbike..karena saat ini negara gak mampu membiayai sport yg mahal seperti motogp..hidup doni tata..walaupun masih paling docit(yg penting punya dan kita dukung)…

  2. 2 roy Oktober 24, 2007 pukul 6:42 am

    Enggak

  3. 3 Redbugs Oktober 24, 2007 pukul 7:08 am

    Bro, gpp Doni merasakan mati-matian untuk berlaga, dengan sponsor yang ada pun sudah mencukupi wlo belum sepenuhnya, dan dengan tunggangan yang seadanya, dan memang menurut Yamaha, doni tidak dipersiapkan untuk langsung di “lepas” di motoGp, sebelumnya Doni bakal terus digembleng di All Japan Championship sampai Doni benr2 matang, seperti kutipan tabloid M+. Dengan susah payahnya doni, maka doni akan mersa menghargai setiap usahanya dan selalu ga mudah puas. Beda, jikalo dengan skill yang masih hijau, dan pengalaman yang “secuil” lalu diberi segala kemudahan (tunggangan yahud-misalnya), pasti Doni bakalan “kaget” dan skill doni ga akan terlihat. Lain hal seperti Vale-misalnya, orang pun tahu skill Vale pasti yanig OK ketimbang tungganannya. Dan vale sebagai contohnya,-dulu doski khan pegang skor rider yang sering “ngejungkel” di trek, sekarang doski punya “gaya balap” khas sendiri. Kita cukup berterimakasih pada Yamaha dan Pertamina yang mensponsori Doni. Semoga ada sponsor2 lain mengikuti Yamaha dan Pertamina, mungkin ke Doni ato pembalap lain, maybe….

  4. 4 abdurrahman Oktober 24, 2007 pukul 7:42 am

    baiknya lewat world supersport dulu baru superbike klo dah jd juara dunia kan kemungkinan ditarik ke moto gp lebih besar, kan yamaha cukup bisa berbicara di kelas 600 cc

  5. 5 fear month Oktober 24, 2007 pukul 8:26 am

    Kalo sama Suzuki gimana ? Atau sama Kawasaki ?

  6. 6 stoner27 Oktober 24, 2007 pukul 8:30 am

    Boleh juga tuh ddoci & ducati indo kalo bisa sponsorin doni, tapi bisa nggak ngalahin program & penawarannya ymki?

    kalo cuma di superbike sentul aja kesian doninya dong, orang eventnya aja nggak rutin tiap tahun..

  7. 7 stoner27 Oktober 24, 2007 pukul 8:33 am

    Indobikers, Motor udah laku blom? itu ada yg jual 916 th1994 90jt, tahun segitu bodong kali ya, ada sparepartnya ngga tuh di ducati sini??

  8. 8 Yamaha bego Oktober 24, 2007 pukul 8:50 am

    Woy yamaha motor lu tuh kgk ada bandingannya ama aprilia dan kawan2.pake TZ250,masih jaman?? ganti honda aja tolol!!!

    matiin aja tuh TZ250! bikin lagi motor baru,jangan motor lama!!!

    yamaha menang bebek doank!!!
    hahahahahaha

  9. 9 wedulgembez Oktober 24, 2007 pukul 10:01 am

    pake FU aja…..kekekek

  10. 10 japra Oktober 24, 2007 pukul 11:51 am

    pemilik ducati di indonesia disuruh saweran buat sponsorin doni tata aja…gimana? hehehe….

  11. 11 bedullll Oktober 24, 2007 pukul 12:18 pm

    yamaha itu motor paling oke!!!!!!mengenai doni tata dan rossi yang slalu kalah dalam pertarungan balap gue rasa itu di karenakan yamaha musim 2007 lagi apes aja,,,,,,,,,tar bagaimana di 2008 kita liat aja >>>go yamaha.,,,mungkin kalo gue di kasih kesempatan mengendarai motornya rossi or doni tata gue gak bakalan nolak!!!!!!!!!

  12. 12 bocor Oktober 24, 2007 pukul 12:25 pm

    indonesia begitu miskin amat ya!!!masa sekian banyak pembalap2 muda yg berbakat cuman doni tata aja yang di banggain ?cari dong beberapa perusahan2 kaya yg bisa mensponsori tuh balapan jangan bisanya korupsi melulu yang di jagoin>>>>>>>>>>>>>>………………gue sbagai anak bangsa merasa malu terhadap ngara lain……….

  13. 13 1ndra Oktober 24, 2007 pukul 12:25 pm

    Ntar klo ducati jualan bebek di Indo baru deh bisa :mrgreen:

  14. 14 1ndra Oktober 24, 2007 pukul 12:26 pm

    Yang berbakat banyak tapi untuk sponsorin banyak yang susah, contoh Hendriansyah dan Jayadi sudah pernah cicip balap diluar juga koq.

  15. 15 INDOBIKERS Oktober 24, 2007 pukul 12:38 pm

    @ Stoner

    nggak bro, gak bodong kok. kondisinya juga mulus buangget buat sparepart juga bejibun kok. sini sempet ditawarin juga sih. situ minat ?

    @ Japra

    udah kok … biar pada saweran modalin doni. :-)

  16. 16 guspur Oktober 24, 2007 pukul 1:07 pm

    @14
    Yak betool… dr dulu udah ada kok…
    Cuman…
    Saat ini kayaknya Yamahmud emg make Doni sebagai ikon dan “meng-create”nya sebagai hero utk kepentingan promosi… saja… entah… mbuh…
    Tapi… yaaaaa… better than nothing lah…
    Kita liat dan buktikan saja… sampe kapan dan sampe sejauh mana Yamahmud bakal mensupport Doni dan mencoba mengharumkan nama Indonesia di kancah balap internasional…

    sniff… sniff…

  17. 17 bocor Oktober 24, 2007 pukul 1:11 pm

    pur !!!!!bagaimana kalo lhu yg gue sponsorin mau kaga?jadi peran penggantinya tata….

  18. 18 guspur Oktober 24, 2007 pukul 2:08 pm

    @17
    Waduh… maaf… udah terikat kontrak sama mocin KTM… heuheuheu…

    sniff… sniff…

    Eh… Tata siapa neh?? Doni Tata kan??? Kalo Tata Dado lebih ogah lagi gua!!!… hahahahahahaaaa…. :))

  19. 19 Te Be Oktober 24, 2007 pukul 3:05 pm

    @ yamaha bego

    jgn gitu bro, meski gw bukan penggemar motor ini, tapi gw appreciate sekali ama keseriusan yamaha… sudah sepatutnya kita berterimakasih ama yamaha & pertamina.

    Peace …………..

  20. 20 kampret Oktober 24, 2007 pukul 4:07 pm

    Tetep bangga sama Do-Ta.
    Dari pada ga ada sama sekali..
    From Zero to Hero.. Mungki si Do-Ta ini masih di Zero, dan Hero-nya orang lain suatu saat nanti. Daripada ga dimulai sama sekali.

  21. 21 Redbugs Oktober 24, 2007 pukul 4:27 pm

    Nah makanya, maksud saya berterimakasih sama Yamaha dan Pertamina, artinya supaya ATPM lain ato pabrikan dan perusahaan swasta lainnya disini mau mensponsori full pembalap-pembalap muda (nya) lain. Ibarat kata malu dunk masa (ATPM-khususnya) YAMAHA buat gebrakan (nyodorin) pembalap (junior) Indonesia ke ajang bergengsi (All Japan Champ-MotoGp 125/250). getho….

    Contohyna khan ada HONDA, SUZUKI, KAWASAKI masa cuma YAMAHA aja….
    Paling engga membantu memacu pembalap roadrace yang sudah membela ATPM2 tadi ke ajang yang lebih oooaaakeeyy lagi….

    Peace….

  22. 22 ImPoRtIrCBUnieeyyy Oktober 24, 2007 pukul 5:08 pm

    biarin aja lah kita doain aja lah,gk usah muluk2 dulu yg penting DT,yamaha and crew bisa ngelakuin yg terbaik bwat audince di indonesia.namanya jg mulai dari NOL

    yah lebih bersyukur aj lah,jgn katroooo…maen nyalahin sana sini apa adanya aja,pliz deeee

    doa in biar dia juara dunia di 250 trus naek ke 600,nah dsitu baru TIM YAMAHA bisa bkin DUO INDONESIA ada hendriansyah ama TATA DONI (ups….asal jgn TATA DADO)

    gitu aja sih dari gw,pisssss

  23. 23 mbelgedez Oktober 24, 2007 pukul 5:49 pm

    Gimana kalok naek Honda Revo ajah….??? :lol:

  24. 24 INDOBIKERS Oktober 24, 2007 pukul 7:20 pm

    @ semua

    Kesalahan bukan pada pihak Yamaha dan YMKI tetapi masalahnya Doni sulit berkembang di tim Yamaha (kecuali doni suda di Moto Gp) Kawasaki dan Suzuki pun sama, mereka hanya konsen di Moto Gp dan Superbike …

  25. 25 wyren Oktober 24, 2007 pukul 8:39 pm

    KTM Inul?? Bukannya ada tuh GP academy pakek KTM (austria tapi :-D ).. Udah, pakek KTM aja.. Lebih menjamin…

    -Penyuka KTM- :-D , nggak pakek Goyang ngebor lo… Huehehehe..

  26. 26 yponk Oktober 24, 2007 pukul 8:52 pm

    @24
    Setuju. Kesalahan bukan pada yamaha and pertamina. Hanya keadaan saja yang tidak mendukung. Co bayangkan seandanya saja Honda yang merajai penjualan di indonesia mau ngelus satu pembalap aja. Pasti hasilnya akan beda, soalnya honda RS250 masih diproduksi sampai sekrang.

    Saya bangga akan dedikasi YMKI yang notabene penjualan msh dibawah AHM mau belain doni bertempur membela nama bangsa. Kenapa AHM tidak mau? Ikut MP atau IP saja kagak kan? Mungkin dari sononya emang sudah pelit kali ya?

    Kl doni megang 600cc saya setuju sekali. Soalnya karakter tenaga motor 250cc 2 tak ga beda jauh sama 600cc 4 tak. Cuma power bandnya yang beda. Lbh baik diturunkan di 600cc saja, kl sudah ngilap baru di superbike.

    All bro diatas, pls jangan apatis gitu deh. Kita seharusnya bersyukur masih ada bocah yang membawa nama bangsa di kancah international. Nanti doni kasi saja tandem sama harlan atau hokki atau hendri aja sekalian. Pasti akan lebih kelihatan hasilnya.
    Maju terus indonesia.

  27. 27 wyren Oktober 24, 2007 pukul 9:10 pm

    Lah? 600cc kan udah si F.Roy (dalam kelas asia), dari dulu Indon ngajuin supersport 600cc gak maju2 deh (Hendriansyah, Jayadie)…

    Kalo masuk kelas lain bukannya mending 250cc 2tak eropa dari pada AJC (dari majalah)..

    Bukannya kalo masuk 600cc nanti malah lebih sulit perjenjangannya??

    Contoh: Toseland aja yang juara WSBK “cuma” masuk tim satelit.. Lorenzo?? Langsung masuk tim utama… Sama Rossi lagi…

  28. 28 purmana Oktober 24, 2007 pukul 9:48 pm

    Petinggi2 AHM tuh dipenuhi orang2 yang super hemat… gak mau ngeluarin uang untuk berspekulasi bisnis.

    Hidup Doni Tata deh….. :D

  29. 29 wayne rainey Oktober 25, 2007 pukul 12:35 am

    kayaknya kalo langsung main ke WSBK terlalu berat buat doni tata. kenapa gak main ke WSS dulu. toh Yamaha R6 bisa bersaing disitu lawan CBR, dan powernya gak beda jauh dgn motor 250cc.

  30. 30 1ndra Oktober 25, 2007 pukul 7:02 am

    Mending dia tetep di 250cc dan dibelikan khusus 250cc untuk latihan di Sentul. Karena skill emang lebih matang klo di MotoGP, ntah kenapa rata2 pembalap Superbike lemah di MotoGP dan rata2 pembalap MotoGP berjaya di Superbike. Gemblengan dan persaingan memang lebih ketat di MotoGP.
    Klo Doni latihan di Superbike, wajib yang 1000 cc bukan 600 cc , tanggung.
    Jadi jangan judge Doni dari lomba yang baru sekali dua kali dia ikuti, perjalanan masih panjang, dia masih cukup muda, umur juga sama persis dengan adik ke dua gw yang baru 2 SMA.

    Yang penting dukungan kita ke Doni walau dia sendirian, maju satu antre seribu ;)

  31. 31 boitonzorg man Oktober 25, 2007 pukul 8:00 am

    yamaha emang penjilat!!!!!!!!!!!!
    sekarang Rossi dan DT, nanti siap lagi yang jadi korban malu?
    dasar yamaha emang malu-maluin.
    kalo ga becus, jangan maksa orang dong dengan iming2 gombal?
    kalo yamaha pengen menang di balapan, nyuruh komeng aja. gw aja ogah pake yamaha, knapa rossi n DT mau yaa………

  32. 32 guspur Oktober 25, 2007 pukul 8:39 am

    @26yponk
    Honda di MP dan IP diwakili BRT gak sih??… BRT yg kerjasama ama Indoparts… soalnya BRT jg punya “tim bayangan” buat tarung di OMR.
    Kl Adiputra Utama RT Bondowoso? Honda Federal Oil RT?… Kayaknya udah lmyn banyak sih yg turun di MP dan IP, cuman emang belom “bertaji” aja… kekekekek…
    Kecuali Honda Iskandar Motor Bali???… Bukannya mereka juara region 3??…

  33. 33 homda bebek Oktober 25, 2007 pukul 10:04 am

    emang Honda ngak ada duanya.
    yamamah sih kalaut sajah.

    mnrt ane sih ,

    Doni mendingan cari sponsor buat masuk ke GP 125 full time

    stlh mateng baru naek kelas ke GP 250..

    suprapto ama hermanto bisa maen2 jadi yg plg buntut di a1, knpa doni yg punya bakat lebih ngak dikasih kesempetan?

  34. 34 ucupss Oktober 25, 2007 pukul 11:17 am

    To YMKI Yth

    Ente sadar nggak udah mempermalukan anak orang di ajang international, kasihan banget lho dia.
    Jangan jawaban2 politis aja dongs, soal umur lah, soal kapan lagi lah..

  35. 35 yamaha team club Oktober 25, 2007 pukul 1:01 pm

    ente2 bisanya jelek2in yamaha doank!!!!!awas lhu tar gue pada teluh biar pada nyaho terutama yang ngejelekin yamaha,,,,,,,,,,,,,,baru pada bisa naik motor aja lhu dah pada belagu….biar perut lhu dalamnya paku semua…ayo tarung balap kalo lhu brani?honda,kawak,pulsar,suzuki<<(semua putussssssssssssssssssssssssssssssssssss)

  36. 36 guspur Oktober 25, 2007 pukul 1:25 pm

    ^
    ^
    Ini oknum tukang tambal ban yg suka nebar paku di jalan itu bukan??…
    xixixixixiiii…

    peace…

  37. 37 neo300400 Oktober 25, 2007 pukul 3:46 pm

    Pada prinsipnya si Doni itu lebih layak bertanding yg sifatnya sudah mendunia baik itu di super sport, GP250 gak masalah, jangan bertanding di region tertentu seperti AJC, apalagi road race bebek….kwekkk…kwek……. nelor aja deh jadinya

  38. 38 ilham Oktober 25, 2007 pukul 5:16 pm

    Bener, ga ada salahnya Doni maen di GP250 setahunan, pake motor aprilia atau ktm… Kalo mental udah bagus & skill balak bener udah mayan, ya jangan lama2 buang duit dan buang umur di pentas2 kecil… Gimana sponsor Indonesia?

  39. 39 Dimas Bimo A.K.A wyren Oktober 25, 2007 pukul 5:18 pm

    Lagi ol bang?? Hehehehe… Jarang sih..

  40. 40 Dimas Bimo A.K.A wyren Oktober 25, 2007 pukul 5:22 pm

    Udah Doni ke KTM / Aprila racing academy aja…. Atau YKMI mau langsung sponsorin Doni T-T masuk MotoGP , lumayan… Nemenin Toseland.. Hihihihihihihih…

  41. 41 tgzl Oktober 25, 2007 pukul 10:09 pm

    @boitonzorg man
    Type khas orang indonesia jaman sekarang. Kalau ngomong aja semua org bisa Mas! Kalau anda merasa bisa kenapa tidak anda aja yang buat sepeda motor yang bagus buat Doni Tata! Harusnya kita bangga dengan perjuangan Doni Tata dan YMKI, bukan malah maki2

  42. 42 wayne rainey Oktober 26, 2007 pukul 12:40 am

    kalo AHM yg jadi sponsor doni, mungkin cuma dikasih suprax 125 doang :D

  43. 43 bibitbobot Oktober 26, 2007 pukul 1:08 am

    mana mau honda sponsorin, buat pertandingan dilokal aja jarang, buat mootor hemat bensin,katahuankan betapa pelitnya honda?

    kalo memang honda ga pelit ngapain rossi mau pindah ke yamaha
    ente2 bisanya nyocot aja
    seharusnya kita bersyukur masih ada yang mau nyeponsorin

  44. 44 INDOBIKERS Oktober 26, 2007 pukul 1:12 am

    @ Semuanya

    Pertamina, seponsorin tim Aprilia - Caffelatte dengan syarat Doni pembalapmnya? ngedampingin Thomas Luthi?

  45. 45 Redbugs Oktober 26, 2007 pukul 6:56 am

    @ tgzl
    “Type khas orang indonesia jaman sekarang. Kalau ngomong aja semua org bisa Mas! Kalau anda merasa bisa kenapa tidak anda aja yang buat sepeda motor yang bagus buat Doni Tata! Harusnya kita bangga dengan perjuangan Doni Tata dan YMKI, bukan malah maki2″.

    Setubuh Maz!. Mending usaha wlo dikit, ketimbang ga sama sekali. Cuma bisa ngomong “yang terbesar”,tapi cuma gitu2 aja. Melempem kaya krupuk kena angin…..whuaa…ha..ha

    Peace…

  46. 46 Ayef (HRC) Oktober 26, 2007 pukul 12:34 pm

    gw yakin, klo Doni Tata bw motor Honda! Insya Allah bisa naik podium. g’ percaya! coba aj suruh pindah…

    cayoo.. “Honda”

  47. 47 kucrut_bike's Oktober 26, 2007 pukul 1:56 pm

    tetep aja YMKI kampret………
    mau dibilang niatnya bagus lah,, mulia lah…
    tapi tetep aja kampret… selama ga ngasih motor yg kompetitif….

  48. 48 ucupss Oktober 26, 2007 pukul 4:49 pm

    @41

    Ini kenyataan boz, ente udah baca otomotif minggu ini belum? jelas2 disitu dibahas kalo DTP dikasih motor ‘busuk”.
    Niat sih boleh, tapi niat baik aja kan nggak cukup..
    Yang kelihatan DTP cuma dijadiin ikon selebriti untuk promosinya YMKI.
    Gw pribadi juga bangga kalo ada orang indo yang ikutan GP walau cuma wildcard, tapi yaa itu tadi…
    Coba ente baca dulu deh..

  49. 49 guspur Oktober 26, 2007 pukul 5:01 pm

    @48

    Dan kl gak salah prestasinya lebih bagusan Ahmad Jayadie deh di ajang internasional? iya gak sih?… Tp mungkin Suzie gak setajir Yamahmud buat ngorbitin dia…

    sniff… sniff…

  50. 50 yponk Oktober 26, 2007 pukul 8:35 pm

    @32 guspur

    Benar seperti yang anda bilang. Apalagi beberapa waktu belakangan motor korekan honda di bali makin kenceng, sempet ngasapin suzuki puma lagi. Akan tetapi berapa motor sih yang ada? Berapa tim sih yang turun? Mereka jualan terbanyak akan tetapi kenapa motornya cuma sedikit di pentas kejurnas? Makanya saya bilang seandainya saja AHM mau ngelus satu aja pembalap untuk diturunin di kancah motogp pasti hasilnya akan beda.

    600cc memang tidak begitu menjajikan di Asia. Wong Tamaguchi yg udah karatan aja masih main di kelas ini kan? Akan tetapi saya rasa hasilnya akan beda kl doni nyemplung disini. Toh prestasi pembalap kita ga malu2in, jayadi bisa finish ke 3 kan?
    Lebih bagus lagi kl dia bisa ke eropa make motor eropa. Sepertinya ini bisa deh. Akan tetapi dengan perjanjian tetep make embel2 YMKI. Semoga ini bisa terlaksana.

    Motor yg doni pake lansiran 2001 yg tambal sulam demi mendapatkan setingan terbaik. Sedang musuhnya lansiran 2006-2007. Harap dicatat bahwa setiap tahun kecepatan rata2 motor 250cc meningkat 1,5 detik dalam tiap lapnya. Otomatis dalam 1 lap sdh pasti doni akan ketinggalan 9 detik. Dalam 20 lap berarti doni sdh ketinggalan 3 menit dari rival2nya. Tp fakta bicara lain. QTT doni lebih lambat 7 detik dari pemegang pole. Itu berarti doni bisa mangkas 2 detik hanya dengan motor yang kondisinya tambal sulam. Bagi saya itu sudah prestasi yang sangat menjanjikan.

    Mudah2an YMKI rela ngelepas doni untuk tarung di eropa, kl perlu di gp sekalipun. Karena gimanapun ini demi nama bangsa kita.

  51. 51 1ndra Oktober 27, 2007 pukul 8:26 am

    Yoi, ada satu harus didukung 100%

  52. 52 roy Oktober 27, 2007 pukul 8:28 am

    @9 wedulgembez

    pake FU aja…..kekekek

    ini orang bego ndak bs bedain motogp dengan motobebek, mungkin tontonannya film donal bebek …. kekekek

    kalo kelas masih 250cc bagus doni pake aprilia atw ktm

  53. 53 Sovereign Oktober 27, 2007 pukul 8:44 am

    @34 ucupsss
    Ya gw tau lu anti pati ma Yamaha.
    tapi motor kebanggan loe apa sich? kawasaki? Honda? Suzuki? tapi sayangnya ATPM kebanggaan loe pelit ga ngasih kesempatan pembalapnya untuk berkreasi. bikin motor aja bahan diirit.

  54. 54 guspur Oktober 27, 2007 pukul 8:45 am

    @50 yponk

    Iya bro… sy juga setuju dg anda… sy cm merespon kalimat
    …”Ikut MP atau IP saja kagak kan?”…
    the rest of it, i absolutely agreed…
    Kalo masalah pemaennya cm sedikit saya sih masih memakluminya… Lha wong “ladang”nya juga beda… Yamahmud dan Suzie emg dr awal berusaha ngejual image “hi-performa bike”… Jadi ya mau gak mau mereka bakal mati2an di dunia balap.
    Honda? awal (dan lama) jualan emg membidik pasar dg isu global… polusi lingkungan lah, ekonomi lah, dsb… hasilnya? “Motor Irit dan Santai”…. apakah mereka salah? gak juga… wong namanya jg jualan… namanya juga “berkebun”? ya pasti nyari lahan yg subur dan (kalo bisa) gak kegarap oleh orang dong…
    Begitu juga dg brand laen… Kanzen misalnya… konsep jualannya emg mengedepankan doktrin “produk anak bangsa”nya… -terlepas dr mereka nyemplung di area adu performa jg-… Mereka waktu JMS 06 santai aja tuh menggandeng MC lokal yg gak seleb… bahkan dlm sehari MC itu bisa ratusan kali ngucapin… “Anda tahu genteng Jatiwangi yg kuat itu? motor Kanzen jg dibikin disana… pasti kuat…” trus… “Terima kasih buat Kang Dadang, Kang Asep, dkk yg telah ikut bikin motor asli Indonesia ini…” bla bla bla… See? Mereka berusaha jual Nasionalisme atau “lokal”isme disitu…
    Dan akhirnya wajar emg kl saat ini MP dan IP menjadi ajang perseteruan 2 merk saja… Yamahmud dan Suzie… wajar… karna Yamahmud pemelopor OMR (early 90’s kl gak salah), diikuti Suzie… baru sisanya belakangan…
    Terakhir kejurnas yg gua tonton di Kemayoran sih udah mulai ada tim pabrikan Kawasaki, menemani tim balap Honda yg cuma 2 kalo gak salah, BRT dan HFORT…
    But FYI, dr info yg gua dpt AHM gak bisa support penuh BRT di kejurnas karena BRT bawa sponsor INDOPARTS. Makanya mereka bikin tim bayangan buat tarung di OMR…

    salam,
    sniff… sniff…

  55. 55 otonesia Oktober 27, 2007 pukul 1:50 pm

    Doni Tata bisa menang dengan Yamaha asal jangan pakai TZ250. Tapi pakai YRM250 (eh… bener ga ya versinya?)

  56. 56 wyren Oktober 28, 2007 pukul 11:37 am

    BTW, dulu bukannya Hendriansyah sempet balapan pakek merek motor Zhong Zen (bener tah nulisnya??).. Tapi pakek motor Yamaha R6…. So, dompleng motor lain kayaknya sah2 aja deh… YKMI, pakek motor KTM gitu….

    (pokok’e tetep mbelo KTM)

  57. 57 1ndra Oktober 28, 2007 pukul 11:46 am

    “Honda? awal (dan lama) jualan emg membidik pasar dg isu global… polusi lingkungan lah, ekonomi lah, dsb… hasilnya? “Motor Irit dan Santai”…. apakah mereka salah? gak juga… wong namanya jg jualan… namanya juga “berkebun”? ya pasti nyari lahan yg subur dan (kalo bisa) gak kegarap oleh orang dong…”

    Justru itu yang paling benar bro…motor itu harus mengandalkan faktor irit dan ramah lingkungan, mana ada yang jualan motor dengan iming2 boros dan polutan sejati.

    Motor itu khan produksi massal, dan itu berarti banyak dijalanan dan itu berarti polusi yang disumbang banyak secara kuantitas, untuk mengurangi polusi justru yang harus ditingkatkan adalah kualitas pembakaran sehingga walau banyak kendaraanpun polusi bisa ditekan.
    Dan untuk masalah irit…itu wajib bro, karena bisa mengurangi beban subsidi negara.
    Haree gene ngemeng motor kenceng sporty tapi minum bensin premium, bensin subsidi, haram deh buat speedbikers, ngaku motor keren tapi beli bensin masih ditombokin pemerintah. Udah gitu boros lagi, ngabis2in jatah buat masyarakat awam.

    Sori gw lagi sensi, tadi beli bensin cuma ngantri sendirian di pertamax plus (Ngantri koq sendirian?)
    Yang laennya termasuk motor2 yang diagung2kan kenceng dan sporty malah ngantri jatah subsidi premium.

  58. 58 1ndra Oktober 28, 2007 pukul 11:55 am

    BTT, sesuai dengan judul sebenernya gw juga kasian sekali dan sedikit sebel…
    Udah cuma ada SATU motor Yamaha, ketinggalan dibelakang, udah gitu rusak lagi.
    Gw ga habis pikir, untuk full support satu motor di kelas 250cc aja koq ga mau…malah dibiarin pake motor jadul, padahal cuma satu motor baru aja. Ga susah khan?

    Jadi the result is really…mengecewakan, satu2nya motor yang gagal finis dari satu2nya merek…alias udah cuma satu, ga finis lagi.
    Untung gw bukan yamaha mania :mrgreen:

    Tapi walo gitu gw juga salut usaha yamaha indonesia untuk mensupport pembalap indo jadi wildcard, tapi jangan tanggung deh, lobi juga yang jepang biar minjemin motor yang baru, wong cuma satu aja koq.

  59. 59 sa469 Oktober 28, 2007 pukul 9:22 pm

    ane pake yamaha tapi ane malu ma YMKI,keapa cuma setengah2 ngorbitin DT ke worldGP…….keliatan bgt DT cuma dijadikan ikon penjualan yamaha di Indonesia,palagi kalo ente2 sering nongkrongin from zero to hero…..kasian&sayang aja kalo bakat bagus tapi pembinaannya kurang baik

  60. 60 anto Oktober 28, 2007 pukul 10:19 pm

    Halo-hal OHM…berani sponsorin DT?? Ga usah mimpi ke moto Gp dulu dech, ke Supersorts 600 cc ajah dulu…Pan di itu motor di mana2x dipake buat balap 600 cc…cuma di Amerika yg ga menang

  61. 61 1ndra Oktober 29, 2007 pukul 8:43 am

    TZ250nya DT cukup bagus di kelas All Japan, wong bisa 5 besar, tapi begitu masuk MotoGP…liat aja, gw kasian DT bisa naik satu persatu dari posisi belakang karena lawan depan2nya bermasalah. Walo pada akhirnya motornya “strees” ngelawan motor2 baru dah gitu sendirian lagi :mrgreen:

  62. 62 guspur Oktober 29, 2007 pukul 8:54 am

    @57
    Akur juga bro…
    That’s what i tried to say…
    Masyarakat kita udah terlalu “silau” dg jargon2 hi-performance… Emg mau sekenceng apa sih naek motor di jalan rayanya?…
    Jangankan motor mass-pro… motor2 prototype yg dipake di MotoGP aja jg memperhitungkan AMDAL… (minjem istilah yg dipake jaman SMA, masih dipake gak nih? :P)… pembatasan dB lah… material karet ban lah… dll…
    “Think global, act local…” Pada akhirnya sih mungkin hanya “Pemaen2 yg SMART” yg bakal survive…

    sniff… sniff…

  63. 63 adriano Oktober 29, 2007 pukul 1:42 pm

    udah biarin aja doni tata berlaga di 250 cc pake yamaha. Harusnya kita dukung toh perjuangannya. Toh fokusnya emang untuk mematangkan skill dia kok, jgn harapkan yg terlalu besar deh…

    Toh bangsa kita bisa mengusir penjajah pake bambu runcing kok, bukan pakai meriam tomok …hehehe…

    Masih untung tuh ada pembalap motor masa depan di negeri kita ini, dari pada calon pembalap mobil F-1 kita ,itu tuh … tau sendiri kan, masuk news cuman karena gonta ganti cewe artis doang… Sangat memalukan menurut gw.

    Peace, 2-tak underbone lovers

  64. 64 Ratih-Tika Oktober 30, 2007 pukul 3:33 pm

    SALAM KENAL……
    doni tata kami penggemar berat Doni Tata. kami yakin Doni Tata akan menang. dan mudah mudahan kamu masuk GP250 jd juara dan bisa membawa nama INDONESIA……
    BLzzzzzzzzzzzzzzzzzz……………!!!!!!!!!!!!!!!!
    I LOVE YOU DONI TATA PRADIPTA………………………

  65. 65 Ratih-Tika Oktober 30, 2007 pukul 3:35 pm

    Doni Tata boleh gak aku minta no hp dan sekalian FS kamu??????????????????????
    blzzzzzzzzzzzzzzzzzzz……..

  66. 66 super_cub Oktober 30, 2007 pukul 4:09 pm

    gw tau motor apa yang cocok buat doni Tata… bajaj pulsar ixixiiiixix gw denger2 sih tuh motor paling keceng… gile.. semuanya diasepin…

  67. 67 rama Oktober 30, 2007 pukul 4:48 pm

    gw rsa??? doni pke yamaha aj,cz kmri dy klah tuch dy lg skit,dy kn campak bro….n mkanik ny blom pnglamam nyeting GPkit ny….tau lo smua???jngan ngremehin doni…(bgi yg nglecehin doni)bkti ny d’ all japan dy msuk big5, tuch pke YZkit. are u clear???

  68. 68 ucupss Oktober 30, 2007 pukul 5:55 pm

    @53 sovereign

    Salam kenal bro :)
    Hehehe.. kekecewaan itu lahir dari harapan yang terpatahkan (dipatahkan sih tepatnya.. ), betul?? (kiwil mode on). Gw penggila & pecinta dunia otomotif, gw selalu ngikutin beritanya DTP 2 tahun lalu gw salut sama gebrakan YMKI, tapi di tahun ketiga ini, prediksi motorplus bener, dia cuma dijadiin icon selebritisnya Yamaha aja.

    Motor kebanggaan gw sih Kawasaki bro, namanya juga Kawasaki, bisnis motor kan cuma buat cemilan doang, ikutan MotoGP juga buat iseng2 aja. Bisnis gedenya di heavy industry.. :)

    Btw, pembalap koq berkreasi ya? bukannya ngebut, hehehe

    Peace bro..

    @ bro tri, maap yak kalo OOT ;)

  69. 69 pram Oktober 31, 2007 pukul 9:25 am

    oy, yamaha dikelas motor bebek, memang yang terdepan. tp yah dikelas motor cowox, wah sudah jelas tau sendiri. ya maklum dek doni memang belum mumpuni untuk kelas 125 cc aja di moto gp. setingan motornya aja jelas kalah, ya mau gimana lagi. kalo mau menang, memang bukan hanya motornya aja tp wongnya juga. oh ya, kalo bisa road race indo kita kalo bisa motor cwox, kan bisa buat kita tambah pengetahuan dan setingan kita.ju2r aja, setingan motor bebek indo, dikagumi oleh negara2 lain, itu jika pada mereka ngerti.lihat aja di drag race, baek liar atau resmi. motor2 sportnya jika dikasih sayap pasti terbang.he…he. lha maka dari itu sekarang pindahlah ke motor gede. ingat keberhasilan indonesia akan berhasil jika didukung oleh kita. khususnya seponsor.sory coy jk banyak bahasa jawa. indonesia ayo maju, doni keberhasilan ada ditanganmu dan skill u.

  70. 70 guspur Oktober 31, 2007 pukul 9:46 am

    @68
    Kang… emg anu bogana blog ieu teh bro Tri? Salah ketik nyaaaaakkk…?? :P

    @69
    Dulu sih di road race Indonesia slalu ada kelas sport tune up… tp entah kenapa skrg ditiadakan… kayaknya harus digalakkan lagi…

    sniff… sniff…

  71. 71 yponk Oktober 31, 2007 pukul 2:15 pm

    @70 guspur

    Thanks atas commentnya diatas, yang diatassssss itu loh…..
    Gw ga buka indobiker 4 hari eh….sdh rame gini he…he…he…

    Saya ngerti maksud anda kok. Anda tidak ngebela AHM tp nguraikan fakta yang ada.
    Yah………seperti yg saya uraikan tempo hari…..andai saja AHM mau ngelus salah satu pembalapnya pasti hasilnya bisa beda. Sayang di pentas nasional mereka ditinggal salah satu pembalap andalannya. Sempet baca ngga di motor plus? Padahal dia balapnya bagus lho.

    Kelas sport tune up ditiadakan semata atas dasar safety kok. Wong kerjurnas aja diadakan di trek dadakan yang sempit plus pendek. Paling panjang treknya dikisaran 1,5 - 2 kiloan. Kl make sport tune up bisa berabe kan. Wong tenaga sama power bandnya beda banget sama bebek. Paling cuma bisa diadain di sekayu ama sentul doank.

    Baiknya kita minta pemda masing2 bikin sirkuit permanen supaya sport bisa ikutan lagi seperti dulu. Sayang di bali kagak ada sirkuit permanen. Yang di pecatu saja belum ketahuan sampai dimana nafasnya. Kondisi sekrang serba memprihatinkan bos.

  72. 72 dhi-azt Oktober 31, 2007 pukul 4:33 pm

    emang doni kemaren nomer beapa seh?? sorri ga nonton…

  73. 73 dalamhati Nopember 1, 2007 pukul 5:39 pm

    ehm…ehm,
    emang pabrikan lain udah siap biayain Doni tata??
    siip kalo udah ada!!
    cuman sementara ini emang cuman yamaha yang mau buang duit support pembalap dalam negeri ke tingkat GP,
    masalahnya biayanya cukup besar sih!!

    kalo pabrikan lain semoga cepat terbuka hatinya, biar tidak cuman nyari untung doang dari negeri ini, tapi juga support pembalap indonesia hingga ke tingkat dunia, gak perlu ragu-ragu untuk support pembalap kita..

    kalo emang pada niat, gak perlu musti doni tata yang udah dibina yamaha,
    pabrikan lain bisa membina pembalap indonesia yang bejibun jumlahnya, masalahnya tinggal kemauan pabrikan tsb ada apa enggak,
    Contoh YAMAHA dengan doni tata, keluar duit banyak enggak rugi juga, masalahnya itu kan termasuk promosi produknya sendiri agar makin dekat dengan hati konsumen negeri ini..

  74. 74 myheart Nopember 5, 2007 pukul 6:09 pm

    doi naik apa aja gue dukung,
    mo naik bajaj kek, naik delman kek, doni salah satu rider yang matang karena pembinaan.

  75. 75 toodamnfamous Nopember 5, 2007 pukul 10:21 pm

    doni tuh ga bisa cabut dari yamaha karna terikat kontrak 5 taon. berhubung yamaha ga punya kelas 250 cc, jadi jalan satu satunya adalah… mereka (yamaha) HARUS meminjamkan doni ke team lain biar doni BISA tetap balapan taon depan. setelah yamaha mengeluarkan 250 cc (rencananya taon 2010) barulah doni ditarik kembali oleh yamaha. kita sangat berharap yamaha bisa berbesar hati dalam hal ini agar TIDAK MEMATIKAN karir pembalapnya. YAMAHA…. we hope you’ve got a big heart….

  76. 76 123 Nopember 15, 2007 pukul 7:47 pm

    doni skil’e dah lumayan, lo semua harus’e pd bersukur! msh ada yg mau seponsorin / modalin doni, dasar lo wong bego bisa’e cela org aja, modalin aja lo ga pd bisa, lo semua tuh cuma ngandelin kekayan orang tua lo, kalo bisa lo modalin, jangn bisa’e cuma nejelek-jelin seponsor and pabrikan

  77. 77 123 - OB yamaha Nopember 20, 2007 pukul 7:04 pm

    eh 123 lo tuh musti bersyukur ada orang2 yg ngasi kritik & saran biar doni bisa lebih maju lg.. nah kalo lo ? apa yg bisa didapat dari postingan lo ??? lo pasti office boy nya yamaha deh… mikir ga nyampe… bhs lo jg kaya kenek bus.

  78. 78 redjupie Nopember 30, 2007 pukul 3:17 pm

    BUAT HONDA-LOVERS..
    DARI YAMAHA OWNER..

    KALIAN JANGAN NGEJEK2 YAMAHA ATAU YMKI TERUS…

    WALAUPUN GAGAL NGORBITIN DT,..

    ..AT LEAST YMKI DID SOMETHING..

    HONDA???

  79. 79 Ewon Desember 1, 2007 pukul 2:24 am

    Hidup HONDA………
    Hidup HONDA………
    Hidup HONDA………

    Ayo dong HONDA dukung pembalap Indonesia, jangan meng-HONDA-kan jalan raya Indonesia aja, biar nyaho HONDA selalu lebih unggul….!

  80. 80 BenkQ Desember 18, 2007 pukul 5:51 pm

    Lha Doni emang Yamaha racer bukan?…hehehe…yah tp yamaha jepang berani sponsorin kan? yang lain mana?….alias ketinggalan….;P~~~

  81. 81 iNNo NMC Desember 23, 2007 pukul 3:46 pm

    Ralat.. YAMAHA 250cc trakhir juara dunia bukan jaman Tetsuya Harada, tapi Olivier Jacques - Yamaha Chesterfield (1999) dan Sinya Nakano - Yamaha Chesterfield jadi Runner Up’nya

  82. 82 mer Januari 1, 2008 pukul 9:01 pm

    kalo mang niat..
    honda pasti bakal bina pembalap tanah air buat go internasional..

    tapi tau sendiri,
    honda tuh pelitnya minta ampun.
    gak jual motor abal-abal dengan harga tinggi aja udah untung, palagi buat bina pembalap.
    buat ngucurin dana buat ngedukung tim yang make honda aja susah!

  83. 83 jebot Januari 18, 2008 pukul 5:05 pm

    Untuk Doni TT maju terus jangan ragu,walaupun Yamaha pake elo cuma untuk promosi yg penting elu dapat pelajaran berharga ketimbang road race terus di Indonesia,kepada yamaha wajar dia pake Doni and ngemodalin guna untuk propanganda bisnis,dari pada perusahaan lain yang katanya besar and pengusahanya jadi orang top di indonesia (nggak ada apa2nya) dibanding PT YMKI,gue salut and buat elu pade mendingan elu diam daripada elu jadi………kita disini (club GL-MAX) walaupun bukan Yamaha tetapi bangga punya pembalap diajang international BRAVO DONI…..AND BROVO YAMAHA…..

  84. 84 BlackMonsScorpio Januari 24, 2008 pukul 8:57 am

    Mang kenapa pake yamaha…?? akuin aja emang kalau gak dari YMKI dari mana lagi..?? dari AHM ..? KMI..??? atau dari INDOMOTOR (SZK)..?? mereka mah semua pikirin mulut ama perutnya sendiri.. udah mending ada yang sponsorin.. hidup YAMAHA.. hidup YMKI…… you are the hero for INDONESIA.. yang lain…??? taiiiiiiiiiiiii

  85. 85 BlackMonsScorpio Januari 24, 2008 pukul 9:03 am

    satu lg bro…. yamaha adalah produk jepang pertama yang bisa jadi juara dunia.. di MOTOGP (tahun 1970an).. coba cari wikipedia.. YAMAHA.. you are the top of the top

  86. 86 BlackMonsScorpio Januari 24, 2008 pukul 9:07 am

    buat indo biker.. plzz.. jangan terlalu menghayal.. dan omdo.. sekarang buktinya mana..?? siapa yang mau biayain..DONI kalau gak YMKI…?? makanya di sini kebanyakan maunya tapi ga ada realisasinya….. lihat dong YMKI.. walau pun ga banyak ngomong tapi ada bukti.. YAMAHA.. selalu didepan.. DUCATI mau sich.. tapi u pasar INDO kemahelan…

  87. 87 gunawan Januari 29, 2008 pukul 4:50 pm

    Ngapain kita saling hujat ATPM ga ada untungnya
    yang penting siapapun ATPM nya kita doakan supaya bisa mengharumkan bangsa kita di mata internasional.

    HIDUP DONI TATA
    HIDUP YAMAHA
    yang lain . . . . di tunggu dukungannya

  88. 88 jebot Februari 13, 2008 pukul 2:20 pm

    @gunawan

    udah lama nih nggak nimbrung……..nggak taunya rame banget,………

    Untuk doni maju terus walau TZ elu dijelek-jelekin suruh aja dia pada yg jelek2in bikin motor yg oke buat elu bisa kagak jgn asal ngomong,TZ elu itu2 kan lima besar di all japan championship daripada dia boro2 masuk lima besar ikutan balap pasar senggol aja pd takut, takut motornya rusak jd nggak bisa beli lagi ortunye, YMKI maju terus elu dibantu doa dari bangsa indonesia karena elu ada pembalap muda seperti DT ikutan balap dunia.

    Semua orang bisanya ngomong TZ250 yamaha gak bersainglah,nggak baguslah tapi YMKI serius sampai2 dikontrak mantan manager thomas luthi,mekanik asal austria, gdn teamnya udah berapa biaya yg keluar dari Yamaha dibanding muncratan JIGONG lu pada yg kerjaanya aptis sama doni & Yamaha, buat solusi itu yg bener udah bantu doa aja elu bagus gimana disuruh saweran modar kali lu………..

    Hidup Doni Tata & Yamaha Moga2 bisa diterusin misinya tolong bantu anak bangsa Thanks YAMAHA.

  89. 89 jebot Februari 13, 2008 pukul 2:28 pm

    @ucupss

    Yth ucupss kalau elu punya solusi keluarin semua solusi terbaik lu jangan bisanya nyalahin YMKI, elu bisa kagak bawa 1 orang kebalap gokart and elu biayain seharin aja,……..boro2 lu bisa tu yg murah gimana ikut ajang motogp and elu tau kagak dana yg dikeluarin untuk 1seri kalau kagak tau mendingan diem, kita disini pun masih meraba-raba apa yg sebenarnya direncanain YMKI selanjutnya sama Doni setelah 1 musim balapan
    kali aja ada doni2 lain diorbitkan atau bisa aja elu diajak sparimg sama doni itu kan mungkin.

    peace………..

  90. 90 Abon Sapi Februari 15, 2008 pukul 10:40 am

    diliat aja hasilnya, kalo menang ya ngikut seneng..
    PEACE

  91. 91 guspur Februari 15, 2008 pukul 1:31 pm

    @jebot
    Si Ucupss kayaknya gak sepenuhnya nyalahin YMKI deh… Gua pun sependapat sama dia… Si Doni kayaknya “dipaksa meteng” sama Yamaha… Entah demi kepentingan promosi atau emang pembinaan pembalap internasional yg laen seperti itu jg…
    FYI, juara OMR Honda taon kemaren dan Pembalap berprestasi tim Honda disponsorin utk balap di Motegi naek CBR150 lho… udah denger??… ada di tabloid jg… cumaaaa… emg gak diekspos gede2an…
    So, pabrikan laen gak tinggal diam kok… Suzuki tetep saingan terberat Yamaha… Kawasaki dan mulai gempur Kejurnas, Kanzen juga dah membangun pasukan perang… Semoga balapan di Indonesia tambah rame deh…

    sniff… sniff…

  92. 92 Abon Sapi Februari 15, 2008 pukul 1:39 pm

    Gw balapan overclock komputer ama balapan posting aja…
    hehe…gk bkln jatoh

  93. 93 anto Februari 28, 2008 pukul 11:46 pm

    @jebots

    Yup, gw juga satuju sama guspur & Ucuppss…FYI, DT pernah di tawari salah satu team dr Itallia yg menggunakan Aprillia untuk bergabung di team itu (waktu balap di Sepang tahun lalu, dan tahu sendiri donk motor aprillia khan ada di barisan depan). Sayangnya di tolak…
    Gw siy seneng2x aja ada anak bangsa yg mencoba dan sudah mengharymkan Indonesia. Namun, kondisi seperti skr siy gw jg ga bisa berharap banyak sama Doni. Bukan talenta ataupun team mekaniknya. Tapi memang motornya sudah bisa di bilang seharusnya sudah masuk museum. Mau mekanik yg super jago, kl motornya memang sdh ga bisa kompetitif ya sdh, segitu-gitu saja. Hasil preseason test di beberapa negara Eropa juga sering khan keluar di tabloid, ato cb aja buka beberapa website Motogp. Motor Doni masih selalu d belakang. Kt cm bisa berharap at least dia ga di belakang2x banget lah..apalagi mekanik berhasil menaikkan perform motornya walau ga banyak…
    Eniwei gw tetep salut sama YMKI krn dgn dana yang cukupan saja, bisa mementaskan anak bangsa…gw bangga

  94. 94 Helmi Perdata Maret 6, 2008 pukul 4:22 pm

    Di dunia yang fana ini ada salah duwa dari banyak model sukses,yaitu:
    1). Down to Up Level artinya sukses meniti karir setelah pernah mengalami dari perjenjangan pada level kompetisi yang lebih rendah. Sudah umum dan memang seharusnya,pak!
    contoh:
    Valentino Rossi jadi juara GP500 sekarang jadi MotoGP,tapi udah pernah juara kelas 250 cc dan 125 cc.

    2). Skip Level artinya sukses TANPA pernah mengalami kesuksesan dari perjenjangan pada level kompetisi yang lebih rendah,mungkin bisa dari langsung lompat kelas atau lainnya. Ini yang langka,boos !
    contoh:
    a).Fernando Alonso jadi juara dunia F1, hanya pembalap gokart bukan dari balap F3,atau formula di tingkat bawah lainnya.
    b).Mick Doohan jadi juara GP500,tapi belum pernah juara kelas 250 cc atau 125 cc

    kayaknya terlalu dipaksakan deh…Semangat aja belum cukup,tapi kita harus realistis. Beberapa fakta yang saya ketahui (tolong koreksi kalo salah) diantaranya:
    1). Tidak pernah ikut secara penuh pada musim kompetisi motoGP,hanya sebagai wildcard di Sepang. Sebelumnya Doni Tata Pradita (DTP) hanya pembalap bebek underbone, kemudian nyobain pake 125cc, lalu 250cc ikut All Japan Championship (AJC).
    2). Motor yang tidak kompetitif, pengecualian untuk Yamaha TZ250 atau YZ250 yang pernah menjadi juara dunia balap GP kelas 250 cc yaitu Tetsuya Harada (1993) dan Olivier Jacque (2000)
    3). Dalam olahraga balap motor banyak faktor (pembalapnya,motornya,timnya,sponsornya, nasib, dan banyak lagi deh) yang menentukan keberhasilan. Jadi kita boleh-boleh aja mengirim do’a (lumayan buat nambah-nambah amal) dan mendukung secara moral karena gak ada cara lain yang bisa kita lakukan.

    Ingat Shahrul Yuzy (Malaysia) pernah main penuh di kelas 250cc pakai Yamaha di Tim Petronas Sprinta.Gak bekutik tuh !

    Aku pesimis dan kasian,kalo nasib Doni akan seperti Ananda Mikola (dari dulu pengen jadi pembalap F1).

    Doni Tata bisa finish aja udah bagus banget…gak usah muluk-muluk,gak usah belagak trouble mesin walau di overlap sekalipun.

    Tapi keajaiban tetap ada, itu yang harus bisa DTP buktikan.
    Ayo don,kamu bisaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !

  95. 95 nn Maret 30, 2008 pukul 5:00 pm

    ahh lunya aja yg membela ducati…..

    rossi lbh memilih yamaha karena, yamaha adalah salah satu produsen yang lebih mementingkan kedekatan/relasi dengan pembalap…
    dengan hal itu pengembangan dari internal juga bakal kelihatan bro….

    lain halnya dgn honda yang menganggap klo motor adalah 1-1nya konstrubusi terbesar kemenangan…. sama halnya dengan ducati pula….

    Kan keliatan klo Rossi gak nyaman di Honda….

    jadi lain kali, kita juga harus melihat aspek yang ada lebih dalam cing……

    okZ????!!!

  96. 96 S Y N Mei 27, 2008 pukul 9:47 pm

    HarLan Fadhillah And Valentino Rossi Is The Best

  97. 97 Edwin Mei 27, 2008 pukul 9:53 pm

    Stoner itu Juara Dunia 2007 Karna Faktor Elektroniki dan Motor yg jelas” kenceng banget….Ya Jelas Pembalap Laen Diasepin Lah Wong motornya kayak Mesin Kapal…kenyataannya sekarang stoner keok karna skrng Motor Lain Sudah kenceng……..I Love Rossi, Lprenzo, Harlan Fadhillah moga sukses di Indoprix 2008.

  98. 98 herdi the doctor Agustus 7, 2008 pukul 10:53 am

    rossi tetep yang terbaik.
    DTP ayo bangkit bersama YAMAHA

Tinggalkan Balasan




Jarak Tempuh

  • 1,643,429 Km